Nyaleg DPRD Provinsi, Riza Alisha Sibua, Siap Perjuangkan Hak-Hak Perempuan. -->

Nyaleg DPRD Provinsi, Riza Alisha Sibua, Siap Perjuangkan Hak-Hak Perempuan.

27 Okt 2022, Oktober 27, 2022
Pasang iklan



Morotai -- Putri mantan Bupati definitif Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Riza Alisha Sibua, siap maju sebagai bakal calon DPRD Provinsi Maluku Utara, pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. 

Dirinya sebagai kaum milenial maju di DPRD Provinsi menggunakan perahu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Disampaikan Riza saat usai agenda rekonsiliasi Tim AGK dan launcing Caleg PKS DPR RI dapil Maluku Utara, DPRD Provinsi  Dapil Halut-Morotai dan  DPRD Pulau Morotai. 

Kegiatan berlansung di Caffe Irama Desa Pandanga Kecamatan Morotai Selatan, Rabu (26/10) malam. 
.
Riza, ketika diwawancarai media ini, menyatakan bahwa, ia maju di dunia Politk ini. Selain mengikuti jejak ayahnya, niat besar sebagai kaum milenial memperjuangkan aspirasi rakyat. 

"Pada intinya, saya tau kalau semua orang itu ingin di dengar. banyak ibu-ibu, bapak-bapak, adik, kakak di morotai ini. Fokus saya disini untuk menyuarakan seluruh lapisan masyarakat yang selalu merasa tidak didengar," ucap Riza. 

Selain perjuangkan Aspirasi Rakyat, Riza bilang, dirinya manuver di dunia Politik menggunakan partai PKS di dapil 2 Halut - Morotai nanti, fokus utama adalah di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan hak-hak perempuan.

"Sebagai kaum milenial, fokus saya juga pastinya mendorong kegiatan positif dan kreatif dari muda-mudi, dan menumbuhkembangkan UMKM," bebernya. 

Namun pada prinsipnya, dirinya maju di dunia politik lantaran terinspirasi dari sang ayahnya (Rusli Sibua). Ia juga akan mendorong terciptanya lapangan kerja dan mengutamakan kesejahteraan rakyat.

"Sebagai Putri Morotai. Untuk 2024 nanti adalah momentum yang sangat baik, karena ayah saya juga di rindukan dan saya juga memanfaatkan momen ini. Insa Allah saya siap maju sebagai caleg Dapil 2 Halut-Morotai," cetusnya. 

"Ini sudah saat nya milenial untuk berpartisipasi dan membuat perubahan di Provinsi Maluku Utara, khususnya di Dapil 2 Halut - Morotai," tandas Riza.(oje)

TerPopuler