Pemkot Bandung Mengapresiasi Kegiatan Pemuda Kewilayahan di Kota Bandung -->

Pemkot Bandung Mengapresiasi Kegiatan Pemuda Kewilayahan di Kota Bandung

29 Okt 2022, Oktober 29, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar | Kota Bandung - Kadispora, H. Eddy Marwoto dan Kabid Pemuda Dadang Setiawan mendampingi Walikota Bandung, H. Yana Mulyana Menghadiri Malam Anugerah Kecamatan Layak Pemuda Tahun 2022. Bertempat di Hotel Grand Pasundan Bandung. 28 Oktober 2022.

Lima kecamatan di Kota Bandung mendapat anugerah sebagai Kecamatan Layak Pemuda pada Malam Anugrah Pemberian Kecamatan Layak Pemuda 2022.

Kelima kecamatan tersebut antara lain:
1. Kategori Utama: Kecamatan Rancasari
2. Kategori Madya: Kecamatan Sumur Bandung dan Kecamatan Cibeunying Kidul
3. Kategori Pratama: Astana Anyar dan Cicendo

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian lima kecamatan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti perhatian Pemerintah Kota terhadap pemuda khususnya di level kewilayahan.

“Sekitar 50 persen penduduk Kota Bandung adalah para pemuda dengan usia 16 hingga 30 tahun. Dan sebagaimana kita ketahui, pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri sehingga perlu berkolaborasi dengan pemuda,” ujar Yana.

Melihat potensinya, Yana optimis kolaborasi antara Pemerintah dan pemuda bisa membangun Kota Bandung tumbuh menjadi lebih baik dan maju lebih cepat.

Yana juga berharap acara ini menjadi tradisi tahunan yang patut dipertahankan, mengingat Kota Bandung telah meraih predikat Kota Layak Pemuda.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para Kecamatan Layak Pemuda,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edy Marwoto mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendorong semangat para pemuda agar banyak melahirkan inspirasi dan karya besar di Kota Bandung.

“Ini merupakan salah satu langkah memberi apresiasi kepada kecamatan yang sudah mendukung kegiatan pemuda di Kota Bandung,” ujar Edy.

"Pemuda layak berprestasi, berinovasi dan berkarya dalam mengembangkan nilai positif untuk kemajuan bangsa," tandasnya.

Begitupun Sekdispora Kota Bandung, H. Sigit Iskandar menambahkan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi para pemuda di kewilayahan agar dapat meningkatkan dan memunculkan kreativitas, meningkatkan daya saing pemuda dan juga membantu kota Bandung dalam percepatan pembangunan kotanya yang lebih baik" ujar Sigit

"Waktu itu kita (knpi periode 2014-17) bersama pemkot menginisiasi dan memperjuangkan Kota Layak Pemuda memang bertujuan untuk meningkatkan daya saing pemuda dalam menghadapi MEA, meningkatkan kreativitas diberbagai bidang Ipoleksosbud lingkungan juga membantu masing-masing daerahnya agar lebih baik dan terus maju," pungkasnya.


Red.

TerPopuler