PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL, NGATIYANA BERPESAN UNTUK MENJAGA -->

PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL, NGATIYANA BERPESAN UNTUK MENJAGA

20 Okt 2022, Oktober 20, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Cimahi - Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana memimpin Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Apel Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Senin (17/10). HKN merupakan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya, yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Ngatiyana berpesan pada seluruh ASN Kota Cimahi untuk tetap menjaga kedisplinan, “Kepada para Pejabat Eselon baik II, III, dan IV maupun pejabat fungsional agar selalu melakukan pemantauan kepada bawahannya untuk menerapkan kedisiplinan dalam bekerja." 

Ngatiyana juga menyebutkan pentingnya memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, yang merupakan makna dari pelaksanaan Peringatan HKN. Hari Kesadaran Nasional juga dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara. 

"Hari kesadaran nasional ini merupakan momentum untuk melakukan perubahan positif, baik dari aspek mental, sikap maupun kinerja sehingga performa Pemerintah Kota Cimahi dalam melayani masyarakat ke depannya lebih baik lagi," imbuh Ngatiyana. 

Seiring dengan hal tersebut, Ngatiyana berharap seluruh ASN Kota Cimahi dapat bekerja dengan sungguh sungguh dan senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika dalam melaksanakan pekerjaan. 


Di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Cimahi, Ngatiyana juga meminta seluruh ASN Kota Cimahi untuk melakukan percepatan di semua lini pemerintahan, “Program program yang telah direncanakan agar dilaksanakan sebaik baiknya, lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan terutama kegiatan kegiatan fisik di lapangan untuk dipantau agar dapat selesai tepat waktu," pesannya. 

la pun meminta pada seluruh ASN Kota Cimahi agar tetap menjadi tumpuan harapan untuk menjadi salah satu dinamisator ke arah pemulihan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. 

“Berbagai penilaian mengindikasikan merajalelanya KKN di negeri kita, termasuk di lingkup birokrasi pemerintahan merupakan tantangan tersendiri yang harus dijawab oleh Aparatur Sipil Negara,"Bagaimana cara untuk dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat merupakan PR bagi para Aparatur Sipil Negara.

Untuk itu, saya harap ASN Kota Cimahi dapat memberikan panutan dan keteladanan dengan tindakan nyata yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme,” tandas Ngatiyana menutup arahannya.


(Bidang IKPS/Dy) 

TerPopuler