PJ Jasa Raharja Garut Susatria Sambasri S.Sos : Dirgahayu TNI Ke-77 Semakin Jaya, TNI Adalah Kita -->

PJ Jasa Raharja Garut Susatria Sambasri S.Sos : Dirgahayu TNI Ke-77 Semakin Jaya, TNI Adalah Kita

7 Okt 2022, Oktober 07, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Penanggung jawab Jasa Raharja Garut Susatria Sambasri S.Sos, mengucapkan, Dirgahayu TNI Indonesia, semoga semakin jaya penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia, TNI adalah kita. Ungkapnya. Jum'at, 07 Oktober 2022.

Menurutnya makna dari TNI adalah kita, TNI adalah rakyat Indonesia, karena kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan perjuangan yang dilaksanakan dalam kurun waktu cukup lama tidak terlepas dari peran dan dukungan rakyat Indonesia. 

"Begitu juga dalam perang mempertahankan kemerdekaan, perjuangan kegigihan yang ditunjukkan oleh segenap rakyat yang dilaksanakan bahu membahu dengan laskar ketentaraan serta kekuatan angkatan perang Indonesia" Ujarnya 

Berdasarkan hasil perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan kemampuan angkatan perang dengan dukungan rakyat yang begitu besar merupakan kekuatan sendiri yang menjadi tulang punggung perjuangan.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) sejarah menyebutkan, cikal-bakal TNI adalah sebagian rakyat bersenjata yang berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk mengusir penjajah.

Oleh karena itu upaya-upaya untuk memisahkan TNI dari rakyat merupakan pengingkaran akan kodrat TNI sebagai tentara yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat. Pungkasnya 

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler