Polisi Lakukan Patroli Humanis Kepada 'Sunmori' di Cijapati, Kecamatan Cikancung -->

Polisi Lakukan Patroli Humanis Kepada 'Sunmori' di Cijapati, Kecamatan Cikancung

30 Okt 2022, Oktober 30, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Cikancung - Polsek Cikancung Polresta Bandung berikan teguran humanis kepada para Sunmori di Cijapati, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Minggu, 30 Oktober 2022.

Perlu diketahui, Cijapati sering menjadi tempat favorit para pengendara motor yang melaksanakan Sunday Morning Ride (Sunmori) setiap minggu pagi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono mengatakan masih banyak yang tidak taat aturan berlalulintas.

"Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka penertiban kelengkapan berkendara sesuai peraturan undang-undang lalu lintas yang berlaku," kata Carsono. Minggu, 30 Oktober 2022.

Carsono menambahkan patroli humanis ini rutin dilakukan setiap hari minggu. Dimana hari tersebut para Sunmori selalu berkumpul di Cijapati.

"Wilayah ini kan jadi tempat favorit para Sunmori, maka dari itu kami selalu lakukan patroli disini," ujarnya.


"Tadi saja banyak yang masih memakai knalpot brong," tambahnya.

Tak hanya itu, lanjut Carsono, para pengendara tersebut didominasi dengan melakukan pelanggaran mulai dari tidak memakai helm, tidak membawa surat-surat seperti SIM dan STNK.

"Motor tidak isi plat nomor kendaraan, hingga kelengkapan sepeda motor yang tidak sesuai standar juga ada tadi," jelasnya.

"Kami juga mengantisipasi para Sunmori yang membawa miras," sambungnya.

Carsono menegaskan akan terus melanjutkan kegiatan ini. Bahkan siapapun yang melaksanakan kegiatan Sunmori di wilayah Kecamatan Cikancung dan tidak mengikuti aturan tertib berlalu lintas sesuai undang-undang maka akan dilakukan penindakan.

"Penindakan kita tetap humanis dan tidak ada penindakan penilangan," ujar Carsono.


Pewarta : Mang Ayi ( Aliya P) 

TerPopuler