Telah hadir di kabupaten morotai GOBEN (Go Bontor) karya putra daerah morotai -->

Telah hadir di kabupaten morotai GOBEN (Go Bontor) karya putra daerah morotai

19 Okt 2022, Oktober 19, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar ||Morotai-Warga Kabupaten pulau morotai, maluku utara, kini dapat memesan becak motor (bentor) lewat aplikasi GoBen (gobentor) yang bisa diunduh dan disematkan di smartphone mereka masing-masing.

"Saat ini bentor sudah dapat dipesan secara online dan ini mempermudah kami dalam mencari penumpang," kata mitra pengemudi GoBen, Atir, di Morotai, Rabu 19/10/2022.



Menurut dia aplikasi ini memudahkan masyarakat memanfaatkan jasa bentor. Setiap 0 km sampe 1 kilometer di kenakan tarif 7000 rupiah sedangkan kelipatan 2 km penumpang akan dikenakan tarif tambhan Rp. 1000

"Kami sebagai pengemudi juga semakin mudah mendapatkan penumpang," ujar dia.

Pemilik Aplikasi Go Ben, Faisal Kambran, mengatakan aplikasi Go Ben ini salah satu pilihan dari program Go Ben di paly store dan di bawah PT. Aira yumma kompotindo

Ia mengemukakan bentor merupakan angkutan tradisional yang dimanfaatkan masyarakat dikabupaten pulau morotai.

"Selama ini angkutan Bentor memberikan andil besar di morotai untuk moda transportasi dalam kota dengan adanya aplikasi ini tentu jasa mereka lebih mudah digunakan Untuk jarak yang lebih jauh lagi" katanya.

Aplikasi GOBEN adalah Aplikasi Pemesanan Bentor secara Online, bisa juga pesan makanan secara online..
Aplikasi Goben hadir untuk memudahkan Bentor dalam mencari penumpang, begitu juga sebaliknya penumpang mudah untuk mencari bentor...
Karena ketika penumpang pesan bentor melalui aplikasi, notifikasi akan masuk pada bentor terdekat yang sedang aktif..
Aplikasi ini Karya putra Daerah Morotai sendiri, dan hanya beroperasi di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai..
Wisatawan lokal dari luar pulau Morotai jika datang ke Morotai tidak perlu khawatir lagi untuk mencari transportasi bentor karena sudah di mudahkan dengan aplikasi..
Bukan hanya bentor yang bsa merasakan manfaat aplikasi ini, akan tetapi para UMKM Kuliner atau Penyedia Jasa lainnya juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berjualan secara online.
Ada juga yang lebih menarik, yaitu membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai Kurir Motor untuk pengantaran makanan, minuman, ataupun paket barang lainnya.
Saya pernah beberapa kali cari bentor susah skli apalagi di jalan-jalan alternatif dan di waktu-waktu tertentu, maka dari itulah saya berinisiatif untuk berinovasi untuk membuat aplikasi Goben ini.
Aplikasi Goben sudah bisa didownload di Playstore, untuk tahap awal ini baru dibuatkan untuk handphone berbasis Android, untuk handphone berbasis iOS seperti iPhone masih dalam tahap pengembangan..
Sekarang masih Pra Launching untuk uji coba.
Di Playstore itu ada 3 aplikasi, yaitu :
1. Goben (ini untuk masyarakat/pengguna)
2. Goben Driver (ini untuk driver bentor)
3. Goben Mitra (ini untuk mitra UMKM kuliner atau Jasa lainnya).

Lanjut Kami harap masyarakat morotai bisa mendapatkan kemudahan dan manfaat dari aplikasi ini.

Jadi kedepan orang mau beli makanan atau barang tapi tidak ada kendaraan tidak perlu khawatir karena jika menggunakan aplikasi ini, kurir yang antar sendiri.

Sekedar informasi bahwa aplikasi ini hanya alternatif transportasi untuk memudahkan masyarakat dalam bepergian..
Untuk sekarang perekrutan Bentor masih di buka dan gratis, begitu juga dngan mitra UMKM atau jasa lainnya.
Driver yang sudah terdaftar sekitar 7 bentor dan 2 motor untuk kurir, mitra UMKM yang sudah bergabung sudah 5 Kuliner yaitu Home Coffee, Ewako Coffee, OK BOSS Coffee, dan Mutiara Coffee & Eat yang baru-baru ini launching Dan 1 Jasa Laundry Delivery yaitu Lila Laundry di Desa Yayasan.
Dan ada promosi menarik sampai bulan Oktober, tarif bentor masih diberikan subsidi oleh kami. Setiap bentor yang menyelesaikan pesanan akan mendapatkan 1 point, dan point tersebut langsung bisa di tukarkan dalam bentuk uang. 1 point dapat Rp. 1.000,- terangnya. (oje)

TerPopuler