Tiga Pilar di Sindangwangi Gelar Koordinasi Upaya Penyelenggara Kamtibum -->

Tiga Pilar di Sindangwangi Gelar Koordinasi Upaya Penyelenggara Kamtibum

14 Okt 2022, Oktober 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Tiga Pilar di Sindangwangi yakni Polsek Sindangwangi Polres Majalengka, Koramil dan Instansi Vertikal yang Kemarin menggelar Koordinasi Upaya Penyelenggara Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kamtibum) yang bertempat di Kantor Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka.

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan Kedisiplinan,Pengetahuan dan Keterampilan Kepada Anggota Satlinmas yang dapat di Implementasikan di wilayah tugasnya seperti Penanganan Bencana Alam, Siskamling dan Pengetahuan Kebangsaan,"Kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili disaat dikonfirmasi, Pada Jumat (14/10/2022).

Kegiatan ini juga Salah satu wujud Sinergitas TNI - Polri, Instansi Vertikal Dengan Satlinmas Se Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka,"tuturnya 

Seusai Kegiatan Koordinasi Upaya Penyelenggara Kamtibum, Pihaknya bersama TNI dan Intansi Vertikal memberikan Pelatihan langsung tentang tugas pokok Satlinmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Satlinmas.

Dengan adanya kegiatan ini, Harapannya Satlinmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI - Polri dalam pengamanan kegiatan,” jelasnya.

" Dalam kegiatan sehari hari atau bermasyarakat tugas Satlinmas adalah membantu aparat kewilayahan TNI - Polri dalam menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan serta membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Satlinmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip),” paparnya.

Pemberian materi disiplin dan semangat Bela Negara pada Satlinmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Sebagai anggota Satlinmas kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” pungkas IPTU Wili Rukwili.


Red, 

TerPopuler