TNI AL Peduli,Laksanakan Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan -->

TNI AL Peduli,Laksanakan Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan

29 Okt 2022, Oktober 29, 2022
Pasang iklan


Tambrauw - Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, TNI AL melalui Koarmada III melaksanakan Bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Distrik Sausapor Kabupaten  Tambraw Papua Barat,Jumat (28/10/2022).

Selain itu,kegiatan tersebut juga dilaksanakan berkaitan dengan Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Tanbrauw.Adapun  kegiatan Bakti Sosial  dilaksanakan di Taman Baca  Sausapor, berupa  pelayanan kesehatan umum, kesehatan gigi dan sosialisasi screening calon Prajurit TNI AL, sementara itu kegiatan Bakti Sosial, berupa pemberian bahan kontak serta perbaikan Masjid dan Gereja.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan kegiatan tersebut, Pangkoarmada III yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah, mengatakan, bahwa Pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan publiknya terutama di bidang kesehatan, disisi lain tingginya biaya kebutuhan sehari-hari dan meningkatnya biaya kesehatan tentunya mempengaruhi terhadap turunnya nilai standar kehidupan  bagi sebagian masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Kondisi ini tentunya memanggil nurani kita, baik sebagai pribadi maupun institusi untuk berbuat sesuatu dalam membantu meringankan beban kehidupan saudara-saudara kita, jelas Pangkoarmada III.

Selanjutnya  Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa melalui kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan ini, diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III dan  Ketua Daerah Jalasenastri Armada III serta pejabat lainnya berkesempatan memberikan bahan kontak secara simbolis kepada perwakilan  masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dandim , Kapolres , Perwakilan Bupati , Kepala Distrik sausapor kabupaten tambrauw serta badan Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III dan Jalasenastri Korcab XIV DJA III.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

TerPopuler