Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Hadiri Sosialisasi Penangan Penyakit Menular -->

Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Hadiri Sosialisasi Penangan Penyakit Menular

22 Nov 2022, November 22, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || Sorong Papua Barat -  Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Karmuji menghadiri sosialisasi penanganan penyakit menular oleh Kadistrik Moisegen yang  bertempat di Balai Kampung Masmili, Distrik Moisegen Kabupaten Sorong.Selasa (22/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Karmuji menjelaskan penyakit menular adalah penyakit yang dapat ditularkan atau berpindah dari orang yang sakit ke orang yang sehat atau belum terkena penyakit menular tersebut. Penularan penyakit tersebut dapat terjadi baik melalui perantara maupun secara langsung.

Bahwa dengan ada kegiatan ini program pencegahan sosialisasi penanganan penyakit menular dengan harapan setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang penyakit menular, meningkatkan peran lintas sektor dan meningkatkan jejaring dan kemitraan dengan unsur - unsur terkait, sehingga nantinya diharapkan peserta dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakatnya mengenai penyakit menular ini demi berkurangnya kasus tentang penyakit menular di Indonesia khususnya di Distrik Moisegen.

Terakhir Babinsa Koramil 1802-03/Salawati berpesan agar sosialisasi ini terus dilaksanakan dalam upaya pencegahan penyakit menular sehingga masyarakat benar - benar paham tentang arti kesehatan,"Tutup Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong".

(Tim/Red)

TerPopuler