Fapet Unpad Harus Menjadi Rujukan Sebagai Kampus Unggulan -->

Fapet Unpad Harus Menjadi Rujukan Sebagai Kampus Unggulan

21 Nov 2022, November 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Sebuah kampus seperti halnya Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Fapet Unpad), merupakan sebuah Pusat Peradaban Masyarakat Modern. 

Dengan demikian, Fakultas Peternakan harus ikut mengawal pembentukan karakter bangsa melalui perpaduan dan pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan budaya akademik. 

Pada usianya yang ke 59 tahun, Fapet Unpad harus mampu membuat sebuah Landmark yang dapat dijadikan sebuah rujukan bagi para mahasiswa, para alumni, dan civitas akademika nya dalam memberi wajah dan semangat baru ke depan. 

Kaleidoskop kali ini sudah seharusnya menjadi cermin perjalanan kiprahnya yang cukup panjang untuk membangun sebuah ciri yang khas bagi Fapet Unpad dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, melalui tagline Fapet Unpad yang Mendunia. Para mahasiswa harus sudah menjadi bagian dari aktivitas kegiatan riset non konvensional yang mampu mengkoleksi mozaik berbagai riset unggulan menjadi sebuah inovasi bagi perubahan peradaban bangsa yang mulia dalam keilmuan dan ketakwaan. 

Berbagai kajian yang harus dilakukan oleh Fapet Unpad dalam merespon kebutuhan saat ini dan masa depan termasuk diantaranya riset unggulan menuju ketahanan pangan sumber protein hewani, Kebijakan publik, ekonomi sirkuler dan pemanfaatan sumberdaya produksi dalam rangka simbiose mutualisme dengan sektor lain yang berperan penting di dalam merespon perubahan melalui teknologi yang inovatif. 

Fapet Unpad juga harus marnpu merancang sebaran para alumninya diberbagai sektor strategis baik di bidang swasta maupun pemerintahan sebagai ajang pembuktian bahwa Kampus Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran benar benar mampu mengawal dan membangun karakter bangsa Indonesia. 

Refleksi Pulang Kandang 2022 

Prof. Dr. Ir. Tjeppy Daradjatun Sudjana, M.Sc 

Alumni Fapet Unpad Angkatan 1970 

Direktur Jenderal Peternakan Kementerian Pertanian Periode 2007 2010.


Agus/red

TerPopuler