Keakraban Kapolres Majalengka dengan Para Buruh Saat Pengamanan Demonstrasi -->

Keakraban Kapolres Majalengka dengan Para Buruh Saat Pengamanan Demonstrasi

17 Nov 2022, November 17, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar melakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari PC SPAI FSPMI Kabupaten Majalengka bertempat di Pendopo Kabupaten Majalengka, Rabu (16/11/2022).

Terkait kenaikan upah minimum sesuai khl kabupaten majalengka,menolak formula pp 36 tahun 2021 sebagai dasar kenaikan upah,menolak PHK dengan alasan resesi Global, Cabut Omnibuslaw.

Suasana aksi massa dengan melibatkan ratusan buruh tersebut berlangsung damai dan tertib. Selama berlangsungnya aksi massa ini tampak suasana akrab antara pengunjuk rasa dan aparat kepolisian.

Bahkan Kapolres Majalengka Edwin Affandi yang turun langsung ke lapangan, terus membangun komunikasi dengan massa. Bahkan, orang nomor satu di Mapolres Majalengka itu terpantau photo bersama dengan massa aksi sebelum membubarkan diri

“Kami dari Polres Majalengka mengucapkan terima kasih kepada Para Buruh yang melakukan unjuk rasa dengan dewasa dalam menyampaikan aspirasinya,” kata Kapolres

Kapolres menuturkan untuk pengamanan ini pihaknya melibatkan 305 personel meliputi tim pengawalan, tim negosiasi, tim dalmas awal dan tim dalmas lanjutan. “Namun hanya tim negosiasi yang kita kedepankan karena memang terlihat situasi aman dan terkendali,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan tugas polisi memastikan penyampaian pendapat dimuka umum berlangsung tertib sesuai dengan aturan perundang undangan dan mengantisipasi adanya penumpang gelap yang dapat memicu timbulnya gesekan antara petugas dan massa.

“Tugas kami kan mengamankan termasuk mengamankan para pengunjuk rasa apabila ada gangguan yang endingnya harapan kami aspirasi para buruh tersampaikan sesuai harapan tanpa adanya gesekan,” ucap Kapolres.

"Alhamdulillah pelaksanaan unras di wilayah Jabar khususnya diwilayah hukum Polres Majalengka, secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yang timbul," pungkasnya


Red, 

TerPopuler