Peringgati HKN ke 58,ini Himbauan Pj. Bupati dan Kadinkes Morotai -->

Peringgati HKN ke 58,ini Himbauan Pj. Bupati dan Kadinkes Morotai

12 Nov 2022, November 12, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || MOROTAI - Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Morotai di Puskesmas Bubo-buho Kecamatan Morotai Timur (Mortim), Sabtu 12 November 2022.


Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 kali ini mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Tema tersebut dipilih seiring dengan transisi dari pandemi ke endemi untuk mengungkapkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat Indonesia terlepas dari pandemi.

Pj. Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia."Perjuangan kita ini masi panjang, saya berharap semua insan kesehatan agar terus membangun terdorongnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat,"harapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Dia, diharapkan juga Terus mendorong masyarakat untuk terus memeriksakan kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi dan penyakit-penyakit yang lain sesuai dengan siklus hidup. "Terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan mengembangkan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat."pintahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulau Morotai, Julius Giscard Kroons, kepada media ini mengatakan saat ini, Dinkes Pulau Morotai akan meningkatkan lagi kualitas pelayanan kesehatan di Pulau Morotai.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku terus berupaya mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar berkemauan untuk meningkatkan upaya hidup sehat agar tercipta derajat kesehatan masyarakat Pulau Morotai.

Sejak tahun 2020, lanjut dia, dunia dilanda pandemi Covid, dan kita tahu bersama pandemi Covid tidak hanya berdampak pada sekotor kesehatan, tetapi hampir seluruh sektor, baik itu ekonomi dan pariwisata.

"Nah sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencar melakukan pemulihan pasca Covid ini. Jadi ini menjadi semangat baru bagi negara khususnya bagi kita di Pulau Morotai untuk sama-sama bangkit dan Pulih kembali seperti sebelum pandemi Covid."tutupnya.

Usai melaksanakan upacara, Pj. Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali juga memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan. Tidak hanya piagam penghargaan, Pj. Bupati juga dengan resmi menyerahkan 5 unit kendaraan Roda Dua kepada Empat kepala Puskesmas.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam pelaksanaan HKN ke-58 itu diantaranya, Pj. Bupati Morotai, M. Umar Ali, Sekretaris Daerah (Sekda) Morotai, F. Revi Dara, Forkopimda Morotai, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Pulau Morotai. (oje)

TerPopuler