Wabup Garut : Tinjau Kondisi Kediaman Rohimah, Seorang ART yang Mengalami Penyiksaan Majikan di Kota Bandung -->

Wabup Garut : Tinjau Kondisi Kediaman Rohimah, Seorang ART yang Mengalami Penyiksaan Majikan di Kota Bandung

2 Nov 2022, November 02, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Garut - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, meninjau langsung kondisi kediaman keluarga Rohimah, yang berlokasi di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Selasa (1/11/2022), meski tidak bertemu langsung dengan Rohimah karena masih dirawat di rumah sakit di Bandung.

"Rohimah sendiri merupakan salah seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang mengalami penyiksaan, penyekapan, dan penganiayaan oleh majikannya sendiri di tempat kerjanya di Kabupaten Bandung Barat"

Wabup Garut menilai jika kondisi rumah keluarga Rohimah bisa dikatakan kurang layak, sehingga pihaknya bersama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, sedang mengupayakan memberikan bantuan perbaikan bagi kediaman keluarga Rohimah.

"Ya jadi kita Alhamdulillah ada dari Kementerian Sosial, jadi dari Kementerian Sosial juga tadi sudah siap sedang diupayakan, nanti Pemda pun kalau misalkan memang tidak bisa ya (atau) tidak berhasil dari Kementerian Sosial, Pemda juga siap ya, kita siap untuk membangun rumah ini," Ujar Wabup Garut.

Ketika berkunjung ke rumah Rohimah, ia mengaku belum bertemu secara langsung dengan Rohimah, namun ia melihat jika Rohimah ini merupakan seorang single parent, sehingga ia menilai jika Rohimah memerlukan perhatian baik dari Pemerintah maupun pihak lainnya.

"(Tanggapannya setelah bertemu dengan keluarga Rohimah) Iya memang kalau kita lihat kita belum ketemu ya dengan Ibu Rohimahnya, tapi melihat kondisi rumahnya, kemudian keluarganya dia _single parent_, dia membiayai anaknya, ini perlu mendapatkan perhatian dari kami (pemerintah dan) dari semua pihak, bagaimana seorang ibu yang berupaya untuk membiayai anaknya atau keluarganya, kemudian di tempat kerjanya ternyata mendapatkan perlakuan penganiayaan" Ucapnya.

Wabup Garut mengaku sangat prihatin atas kejadian yang menimpa salah seorang warganya ini. Terlebih, imbuh dr. Helmi, Rohimah dan keluarganya ini terkenal sangat baik.

"Padahal kan ibu ini dari track record nya juga sangat baik ya, anaknya juga pintar (bahkan) sekolahnya ranking 2, kemudian juga keluarganya baik-baik di sini, jadi (prihatin dan kesal ketika) mendapatkan perlakuan yang tidak semestinya dari majikannya di Bandung," Tandasnya.

Ia menyampaikan, Saya bersama dengan beberapa Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut akan pergi ke Bandung untuk melihat kondisi terkini ibu  Rohimah. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler