Babinsa Komsos Dengan Pemuda Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI-AD -->

Babinsa Komsos Dengan Pemuda Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI-AD

9 Des 2022, Desember 09, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar .Rembang, -Babinsa Koramil 08/Sluke Kodim 0720/Rembang Sertu Wunardi menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan pemuda Desa Blimbing, Kecamatan Sluke , Kabupaten Rembang, dihalaman Makoramil 08/Sluke Jumat (09/12/2022). 

Komsos tersebut dilakukan dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat wilayah binaannya tentang seleksi penerimaan menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).


Sertu Wunardi menyampaikan jadwal penerimaan prajurit TNI AD sepanjang tahun 2023. Mulai dari penerimaan Tamtama, Bintara hingga Perwira.

“Bagi pemuda desa Blimbing  yang berminat masuk anggota TNI, anggota Koramil 08/Sluke akan bantu melatih para pemuda yang ikut seleksi,” ujar Sertu Wunardi.

Menurutnya, selama ini animo masyarakat di kecamatan Sluke masih di bawah rata-rata. Karena itu Babinsa turun langsung untuk memberikan sosialisasi serta tata cara menjadi Prajurit TNI.

“Untuk menjadi seorang anggota TNI AD ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati. Mulai dari seleksi kesehatan, jasmani, pengetahuan umum, mental, idiologi, psikotes dan pantohir. Selama mengikuti seleksi para calon tidak dipungut biaya sepeserpun, karena hal tersebut sudah ditekankan oleh Panglima TNI,”pungkasnya.

Pewarta Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler