Berlangsung Tertib, Wakapolres Majalengka Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa Secara Humanis -->

Berlangsung Tertib, Wakapolres Majalengka Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa Secara Humanis

16 Des 2022, Desember 16, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Aksi Pengamanan humanis yang dilakukan Wakapolres Majalengka KOMPOL Firman Taufik bersama jajarannya menuai pujian dari para pengunjuk rasa yang bertempat di halaman Gedung DPRD Kabupaten Majalengka, Kamis (15/12/2022).

Diketahui para pengunjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP YASIKA Majalengka dan Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (PC HMI) Kabupaten Majalengka melakukan Unjuk Rasa tersebut terkait adanya beberapa keresahan Mahasiswa Majalengka atas disahkannya UU KUHP pada tanggal 06 Desember 2022 dengan segala kontroversinya dan pasal - pasal yang terkandung didalamnya mengenai kebebasan bersuara masyarakat dihilangkan dan masih banyak hal bermasalah lainya yang terkandung didalam UU KUHP.

Suasana aksi massa dengan melibatkan puluhan mahasiswa berlangsung damai dan tertib hingga Sore tadi. Selama berlangsungnya aksi massa ini tampak suasana akrab antara Pengunjuk rasa dan aparat Kepolisian.

Bahkan Wakapolres Majalengka KOMPOL Firman Taufik turun langsung ke lapangan, terus membangun komunikasi dengan massa. Bahkan, orang nomor dua di Polres Majalengka itu terpantau Humanis dengan menuai canda tawa bersama para mahasiswa untuk menghilangkan rasa cape.

Wakapolres Majalengka mengatakan tugas polisi memastikan penyampaian pendapat dimuka umum berlangsung tertib sesuai dengan aturan perundang undangan dan mengantisipasi adanya penumpang gelap yang dapat memicu timbulnya gesekan antara petugas dan massa.

“Alhamdulillah pelaksanaan unras di wilayah Jabar khususnya diwilayah hukum Polres Majalengka, secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yang timbul,” pungkas Wakapolres Majalengka.


Red

TerPopuler