Dinas Kesehatan Kembali mengingatkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, -->

Dinas Kesehatan Kembali mengingatkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,

13 Des 2022, Desember 13, 2022
Pasang iklan




ASPIIRASI JABAR || Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi  melalui Dinas Kesehatan Kembali mengingatkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, agar segera divaksinasi. Hal tersebut dinilai penting, mengingat kasus Covid-19 di Kota Cimahi masih terus terjadi.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi Dr. M. Dwihadi Isnalini, saat menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi penanganan kasus Covid-19, di kantor Kecamatan Cimahi Utara. Senin (12/12/2022).

Untuk itu, Dwihadi menghimbau masyarakat  agar tetap waspada dengan mematuhi protocol Kesehatan serta melengkapi vaksinasi dan bagi yang belum mendapatkannya sama sekali agar menvaksinassikan diri agarmendapaat kekebalan dari penyebaran virus Covid-19.

“ Sejak 2020 hingga 2022, masyarakat Kota Cimahi masih ada yang terjangkit. Untuk 2022 saja kasus yang terjangkit varian Omikron mencapai 1978 kasus. Untuk Kasus meninggal hingga 12 Desembar mecapai 27 kasus, dan peningkatan tersebut terjadi pada Maret,” sebut Dwihaadi, melakukaan kegiatan monitoring dan evaluasi penanganan kasus Covid-19, di Kecamatan Cimahi Utara. Senin (12/12/20220.




Bahkan menurut infomasi dari Kementrain Sosial, saat ini ada lagi varian baru yakni XBB. Namun bersyukur varian baru itu belum terdeteksi menyebar di Kota Cimahi.

“ Jadi menurut sample yang dikirim ke Kemenkes, varian yang terajdi di Cimahi adalah varian Omicron. Alhamdulillah, varian XBB belum menyebar sampai ke sini,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia megatakan, keberhasilan pemerintah menekan angka kasus di Kota Cimahi tidak terlepas dari capaian vaksin dosis pertama yang mencapai 97 persen, dosis kedua 87 persen. Namun ia mengaku untuk vaksinasi dosis ke tiga masih rendah, capaiannya baru 47 persen.

“ Dan untuk vaksinasi baru dosis ke empat, baru diperbolehkan bagi  nakes dan lansia,” tuturnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar tetap patuh melaksanakan aturan 3M, dan bagi yang belum divaksin masyarakat bisa memintanya dengan mendatangi tempat yang sudah ditentukan pemerintah. 

 

TerPopuler