Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke 11 -->

Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke 11

17 Des 2022, Desember 17, 2022
Pasang iklan

ASPIRASI JABAR || CIMAHI -Memperingati Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke 11, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Cimahi, menggelar gerak jalan sehat yang diikuti 5.000 peserta dari berbagai pelosok Kota Cimahi.


Gerak jalan sehat itu dimulai dari Kantor DPRD Kota Cimahi, sekira pukul 7.00 WIB dan Finis di Kantor DPRD Kota Cimahi kembali, Minggu (11/12/2022). Usai melaksanakan gerak jalan sehat, Partai Nasdem juga menggelar donor darah dan tensi tubuh gratis.


Di samping itu, partai Nasdem Kota Cimahi juga memberikan doorprize hadiah pertama Umroh dan hadiah kedua sepeda motor Mio 125 CC M.Tri.


Acara tersebut dihadiri anggota DPR-RI dari Partai Nasdem, Mochamad Farhan, SE dan perwakilan dari DPW Nasdem Jawa Barat, perwakilan dari Pemerintahan Kota Cimahi dari Kesbang Kota Cimahi.


Tujuan di gelarnya jalan sehat, menurut Ketua DPD Nasdem Kota Cimahi, H. Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos MM, dalam memperingati HUT Nasdem ke 11.


“Kami dari Partai Nasdem Kota Cimahi, berdasarkan instruksi dari DPP Nasdem, bahwa seluruh DPD di Jawa Barat maupun DPW Jawa Barat, dalam peringatan Partai Nasdem ke 11, harus mengadakan kegiatan,” jelasnya.


Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Nasdem di Kota Cimahi, seperti yang pertama, Nasdem sudah melakukan kegiatan do’a bersama, untuk korban gempa di Cianjur.


Diakui Enang,  awalnya gerak jalan sehat tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2022, namun karena terjadi musibah di Cianjur, maka kegiatan gerak jalan sehat ini kita alihkan pada hari ini, dan pada tanggal 27 November, dialihkan untuk membantu korban Cianjur dengan mengumpulkan sumbangan dari para kader, simpatisan, masyarakat dan anggota DPRD dari Nasdem, untuk korban Cianjur,

Bantuan tersebut lanjut Enang, yaitu sembako, mobil ambulance, dan satgas Nasdem sebagai relawan di Cianjur secara bergiliran.


“Sedangkan pada tanggal 26 Novembernya kita menggelar doa bersama dan berbagi bersama anak yatim piatu dan panti jompo di kantor DPD Partai Nasdem,” terangnya.


Maka dari, itu, lanjut Enang, dengan digelarnya gerak jalan sehat, Minggu 11 Desember 2022, adalah untuk mengganti pada tanggal 27 November, gerak jalan sehat di batalkan. “Dari 5000 peserta yang mengikuti gerak jalan sehat tersebut, terdiri dari pengurus DPD sampai dengan DPRT, serta Korwe beserta keluarganya,” paparnya.


Bahkan tidak itu saja kata Enang, para pesertanya seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) juga ikut terjun mengikuti gerak jalan sehat ini.


Harapan Enang kedepannya, masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan berjalan kaki atau berolahraga.


Begitu pula menurut Wakil Ketua DPD Partai Nasdem dan sekaligus sebagai Ketua Panitia HUT Partai Nasdem ke 11, Sambas Santika. Menurut Sambas, digelarnya perhelatan gerak jalan sehat tersebut, merupakan acara puncak HUT Nasdem ke 11.


“Akhirnya acara gerak jalan sehat yang sudah diagendakan jauh-jauh hari, baru dapat dilaksanakan sekarang, dan Alhamdulillah antusias masyarakat terhadap partai ini sangat besar,”


Diakui Sambas, membludaknya para peserta yang hadir, ini semua dari efek Anis Baswedan dicalonkan jadi presiden dari partai Nasdem.


“Sepertinya itu menjadi luar biasa untuk Kota Cimahi, dan mudah-mudahan, dengan adanya selektifitas Ketua DPD Bapak Enang Sahri, terhadap Bacaleg yang akan datang di 2024, Nasdem bisa menang di Kota Cimahi,” harapnya.


Harapan Sambas kedepannya,  jauh-jauh hari Nasdem Kota Cimahi sudah berbuat untuk masyarakat Kota Cimahi, dalam pandemi Covid-19, Nasdem sudah beberapa kali menggelar suntik vaksin Covid-19 untuk masyarakat Kota Cimahi.




“Setiap hari Jum’at, Nasdem berkeliling keseluruh kelurahan-kelurahan mengadakan Jumat Berkah, Nasdem Peduli, kita memang bergerak selama ini, setelah dipimpin oleh Pak Enang Sahri ini kita melakukan bakti sosial, untuk mengedukasi yang baik, untuk pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat, jadi pemilih ini tidak pragmatis,” jelasnya.


Karena Sambas ingin masyarakat pemilih dalam pemilu 2024 benar-benar secara rasional. “Tidak membeli kucing dalam karung, tetapi pemimpin yang dipilihnya itu benar-benar memiliki potensi yang luar biasa untuk kemajuan Kota Cimahi,” tandasnya.


Red

TerPopuler