Hiburan Penuh Nilai Motivasi Penduduk Dunia di FIFA World Cup Qatar 2022 -->

Hiburan Penuh Nilai Motivasi Penduduk Dunia di FIFA World Cup Qatar 2022

18 Des 2022, Desember 18, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Kota Bandung - Berbincang trend positif piala sepak bola dunia di Qatar 2022 bersama Kabid Pengembangan Sapras SMP Disdik Kota Bandung, H Dani Nurahman S.Ap., M.Ap., ketika sedang beraktivitas olahraga pagi (jogging pagi) disekirar Jalan Ibrahim Adjie Taman Korea Kebon Waru, Batununggal, Kota Bandung, Minggu, 18/12/22.

Mengulas FIFA World Cup Qatar 2022, Dani menerangkan bahwa piala sepak bola dunia Qatar 2022 merupakan putaran final ke-22 dari Piala Dunia FIFA. 

"Turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional senior pria anggota FIFA. Dimana, turnamen edisi ini sudah berlangsung di Qatar yang dimulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Untuk pertama kali, Qatar menyelenggarakan turnamen ini dan menjadi Piala Dunia FIFA pertama yang pernah diadakan di Jazirah Arab, dan di negara mayoritas berpenduduk Muslim," jelas Dani.

Lanjut Dani mengatakan, Piala Dunia FIFA 2022 ini juga akan menjadi Piala Dunia FIFA kedua yang diadakan sepenuhnya di Asia setelah Piala Dunia FIFA 2002 di Korea Selatan dan Jepang..

"Selain itu, turnamen ini akan menjadi yang terakhir yang melibatkan 32 tim, pada periode selanjutnya (yaitu pada Piala Dunia FIFA 2026 di Amerika Utara) putaran final akan melibatkan 48 tim," terangnya.

Dani menambahkan, satu bulan sudah putaran berlangsung sejak Piala Dunia FIFA 2022 dari
Minggu, 20 November Sampai Minggu, 18 Desember 2022 ditutup final antara Ferancis dengan Argentina.

"Semalam memperebutkan juara ketiga Kroasi lawan Maroko dimana hasil akhir 2:1 dimenangkan oleh Tim Kroasia," ungkapnya.

"Semoga di Final antara Argentina lawan Ferancis menampilkan dan menjunjung tinggi sportifitas yang mendidik, memotivasi dan menyuguhkan hiburan terbaik bagi penduduk dunia," tandasnya.

"Tim Kesebelasan Negara mana pun sebagai pemenangnya, yang lebih utama adalah mengambil hikmah sportifitas yang ditampilkan," pungkasnya.


Red.

TerPopuler