Hikmah Pernikahan Kaesang dan Erina, Peningkatan Ekonomi Kemandirian dan Pelajaran Budaya Bangsa -->

Hikmah Pernikahan Kaesang dan Erina, Peningkatan Ekonomi Kemandirian dan Pelajaran Budaya Bangsa

11 Des 2022, Desember 11, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Obrolan Informasi Edukasi bersama Kabid Pengembangan Sapras SMP Disdik Kota Bandung, H Dani Nurahman S.Ap., M.Ap., perihal rangkaian prosesi pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep  dengan Erina Gudono yang mempunyai hikmah pelajaran yang bisa diambil hikmahnya.

Hikmah yang mengajarkan dan mengangkat adat istiadat dan budaya Jawa secara nasional bahkan mendunia. Maka kita jadi mengenal hasanah budaya Indonesia yang luar biasa diperkenalkan didalamnya, ungkap Dani Nurahman di Padasuka, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Minggu, 12/12/22.

"Berbagai cara untuk mengangkat adat istiadat dan budaya bisa diangkat dan diperkenalkan lewat resepsi, acara dan kegiatan apapun. Contoh halnya di resepsi pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo yang mengangkat festival budaya Jawa didalamnya," ujarnya.

"Sehingga banyak orang bisa mengenal hasanah budaya Indonesia pada semua lapisan masyarakat di Indonesia hingga dunia internasional," paparnya.

Selain hikmah pelajaran budaya, juga dapat kita ambil hikmah pelajaran mengembangkan kemandirian Ekonomi lewat pemberdayaan kemandirian ekonomi.

"Dalam resepsi pernikahan tersebut banyak melibatkan hasil UMKM baik makanan dan hidangan untuk masyarakat sehingga kuliner asal Solo dan Yogyakarta bisa dikenal oleh para tamu undangan dari seluruh Indonesia dan dunia," katanya.

"Hasil UMKM dan produk rumahan yang lainnya selain produk kuliner menghiasi dekorasi pernikahan Kaesang dan Erina," jelasnya.

"Semoga pasangan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang dan Erina menjadi pasangan yang Sakinah mawadah dan warohmah," tandas Dani.


Red.

TerPopuler