Kampung Toleransi Wujud Bela Negara Untuk Persatuan dan Kesatuan Indonesia -->

Kampung Toleransi Wujud Bela Negara Untuk Persatuan dan Kesatuan Indonesia

20 Des 2022, Desember 20, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Kota Bandung - Dalam Upacara Menyambut Hari Bela Negara ke-74, Pemkot Bandung menyematkan sebanyak 17 Duta Kampung Toleransi di 5 kecamatan di Kota Bandung.

Upacara tersebut dihadiri Walikota Bandung, H. Yana Mulyana bersama Ketua TP PKK Kota Bandung, Hj. Yunimar, Sekda Kota Bandung, H. Ema Sumarna, Forkopimda dan jajaran Pemkot Bandung serta tamu undangan lainnya melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara di Plaza Balai Kota pada Senin, 19 Desember 2022, kemarin.

Dimana disematkannya 5 Kecamatan kampung Toleransi di Kota Bandung, menunjukkan bahwa Pemkot Bandung selalu hadir untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan masyarakat dalam beribadah.

"Ada lima kampung toleransi di Kota Bandung. Ini menunjukkan kalau Kota Bandung merupakan kota yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan berbagai suku. Sehingga, para penganutnya bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,"  katanya.

Yana Mulyana juga menyampaikan, melalui kegiatan ini para pemuda diharapkan bisa ikut berjuang seperti para pendahulunya.

"Selamat Hari Bela Negara 2022!
Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku," ucapnya.

Dalam kesempatan lain Anggota DPRD Kota Bandung Sekretariat Komisi A, Erick Darmadjaya B.Sc., M.K.P., memberikan apresiasi kepada Pemkot Bandung dengan adanya kampung toleransi di Kota Bandung.

"Kampung toleransi hadir bukti pemerintah Kota Bandung mewadahi kebutuhan warganya yang beragam menjalankan ibadahnya sesuai agamanya," jelasnya, di Jalan Sukabumi 30 Kota Bandung, Selasa, 20/12/22.

Selain itu Erick menyebutkan bahwa Pemkot Bandung terus berupaya untuk kebaikan warganya dalam menjaga persatuan dan kesatuan sesuai tuntunan falsafah Pancasila.

"Keharmonisan dalam keragaman di Kota Bandung khususnya dan Indonesia umumnya sangat luar biasa. Dimana Indonesia beratus-ratus suku bangsa bahkan sebagai miniatur suku bangsa di dunia keharmonisan tetap terjaga," tuturnya.

"Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa bangsa bisa merupakan salah satu Bela Negara," tandasnya.


Red.

TerPopuler