Kepsek SDN Maruyung II Yuyu Wahyudin S.Pd: Menumbuhkan Kemampuan Enterpreneur Siswa-Siswi -->

Kepsek SDN Maruyung II Yuyu Wahyudin S.Pd: Menumbuhkan Kemampuan Enterpreneur Siswa-Siswi

17 Des 2022, Desember 17, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Pada Hari Kamis (16/12/2022) SDN Maruyung 2 Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang adakan Market Day dengan tema Menumbuhkan Kemampuan Enterpreneur Siswa-Siswi.

Awak Media ketika mewawancarai Kepala Sekolah SDN Maruyung 2 Yuyu Wahyudin menyampaikan.

"Kegiatan market day ini bertujuan menumbuhkan dan menciptakan interaksi antar kelas, juga dapat memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh Siswa-siswi SDN Maruyung 2. Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan soft skill kewirausahaan yaitu dengan mengimplementasikan model Project Based Learning (PBL) Market Day," Ujarnya.

Juga "Model Project Based Learning Market Day adalah sebuah model pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa untuk merekonstruksi pengetahuan, keterampilan dan mengkulminasikan dalam produk nyata serta memasarkan produknya kepada teman, guru, dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar atau pasar yang diselenggarakan oleh siswa-siswi SDN Maruyung 2 di Halaman Sekolah," Ucapnya.

Adapun menu-menu makanan yang dijual ketika bazar yaitu "Berbagai makanan modern ataupun kekinian yang dapat menarik perhatian para pembelinya. Harga-harga yang dijual pun bervariasi mulai dari seribu rupiah sampai yang paling mahal dua ribu rupiah. Terlihat saat kegiatan berlangsung Anak-anak sangat senang dan antusias dengan adanya kegiatan ini,"

Semoga di adakannya Market Day bisa menambah wawasan berwirausaha bagi Siswa - siswi  supaya bisa mandiri ke depannya dan menjadi bekal untuk siswa - siswi di SD maruyung 2," Pungkas Kepala Sekolah Yuyu Wahyudin S.Pd.


(Henra/Indra)

TerPopuler