PEDULI KEMANUSIAAN BAGI KORBAN GEMPA BUMI DI CIANJUR. -->

PEDULI KEMANUSIAAN BAGI KORBAN GEMPA BUMI DI CIANJUR.

6 Des 2022, Desember 06, 2022
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Cianjur- Untuk yang kedua kalinya warga Kelurahan Cibeureum kecamatan Cimahi Selatan kota Cimahi, peduli terhadap para korban gempa bumi di Cianjur, dengan memberikan bantuan berupa Uang dan Sembako  Obat obatan dan makanan serta minuman mineral.

Adapun Wilayah yang di kunjungi ada beberapa titik, diantaranya adalah lokasi yang terdampak gempa bumi di RT 02 RW 01, Bangbayang Kecamatan Warung Kondang.
Dislokasi ini tidak terlalu parah kondisi Rumah yang terkena gempa hanya retak retak saja.

Dan Untuk lokasi kedua kalinya berkunjung ke kampung Sarampad Desa Sarampad, dimana ini adalah salah Satu daerah Pusat terjadinya titik Gempa.
Ratusan rumah warga kampung Sarampad hampir semua rata dengan Tanah.
Bahkan korban jiwa yang meninggal dunia dan yang luka berat dan ringan terhitung banyak .

Warga diantaranya dikeluhkan dengan Susahnya Air bersih dan juga untuk MCK, 
Untuk Sarana Ibadah yang ada di lokasi sekitar perkampungan yang sudah luluh lantah memang masih layak untuk di pakai untuk beribadah, tetapi.kembali lagi kendala adalah kurangnya air bersih, dan MCK.
Untuk pasokan Kebutuhan seperti Sembako dan yang lainya diperkiran masih cukup, dan kemungkinan besar masih banyak warga diluar kota yang masih peduli terhadap kami, dan yang paling sangat Urgent adalah salah satunya yaitu Air bersih dan MCK.
Kami atasnama perwakilan dari masyarakat korban gempa, meminta kepada pemerintah ataupun kalangan pengusaha atau yang peduli kami, tolong secepatnya memberikan fasilitas yang sangat kami perlukan dan sangat dibutuhkan oleh warga korban pasca gempa, dan juga secepatnya untuk di relokasi, Ujar Asep Supriadi salah satu perwakilan dari juga Koordinator posko pengungsian di kampung Sarampad Desa Sarampad kecamatan Cugenang Cianjur.

Lokasi titik Ketiga yaitu ke daerah Limbangansari, dilokasi team kami diterima oleh koordinator Posko Relawan pengungsian.
Dan lokasi ke empat dititipkan di posko relawan  Spenda, untuk disalurkan kedaerah   yang terdampak cukup parah yaitu ,desa Nagrak dan Gasol , begitu tutur Asep Karpudin SE sebagai ketua LPM kelurahan Cibeureum yang juga merupakan koordinator Donasi kemanusiaan bagi gempa Cianjur di tingkat kelurahan Cibeureum...(Noes).

TerPopuler