Penanggulangan Banjir dan Kriminalitas Perlu Ditangani Serius -->

Penanggulangan Banjir dan Kriminalitas Perlu Ditangani Serius

17 Des 2022, Desember 17, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Yoel Yosaphat menerima aspirasi masyarakat di Ruang Fraksi PSI-PKB-PPP.

Warga masyarakat sebagai pemerhati keadaan kondisi Kota Bandung dilapangan meminta anggota dewan agar menyampaikan aspirasinya kepada pihak terkait dalam menanggulangi banjir dan genangan air yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Kota Bandung.

Aspirasi warga diterima langsung oleh Yoel Yosaphat.

"Perihal maraknya banjir yang kerap terjadi di Kota Bandung yang perlu diantisipasi secara serius, direspon yang lebih cepat dan anggaran yang tepat guna hasilkan kualitas harus yang terbaik," ucapnya, Jumat 16/12/22.


Adapun sejumlah kecamatan, menurut keterangan yang kerap mengalami banjir itu di antaranya Kecamatan Andir, Astanaanyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bandung Kidul, Panyileukan, Batununggal, Bojongloa Kidul, Bojongloa Kaler, Rancasari, Kiaracondong, Cibiru, dan Kecamatan Buahbatu.

Lanjut Yoel, apalagi berdasarkan prakiraan cuaca, dimana puncak musim hujan di Kota Bandung bakal terjadi sekitar Januari dan Februari 2023.
 
"Kesiapan antisipasi mencegah banjir harus dioptimalkan pihak terkait yang pasti juga kewaspadaan warga masyarakat setiap musim hujan tiba," imbaunya.

Selain masalah banjir, perihal tindakan kriminalitas kerap terjadi di akhit-akhir ini.

"Sinergitas, kerjasama dengan pihak berwajib harus digencarkan, sarana prasarana seperti cctv, lampu penerangan PJU, pos kamling perlu ditingkatkan," tuturnya.

'Seoain itu, peran pemerintah Kota Bandung untuk menekan pengangguran yang sebenarnya bisa jadi pemicu naiknya tingkat kejahatan," tandasnya.


Red.

TerPopuler