Untuk Ketahanan Pangan, Emma Dety Ajak Masyarakat Tanam Pangan Cepat Panen -->

Untuk Ketahanan Pangan, Emma Dety Ajak Masyarakat Tanam Pangan Cepat Panen

14 Des 2022, Desember 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab, Bandung - Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna mengajak masyarakat untuk melaksanakan gerakan tanam pangan cepat panen di pekarangan rumahnya masing-masing. Gerakan tanam pangan itu untuk meningkatkan ketahanan pangan guna kebutuhan sehari-hari.

Emma Dety bersama Kabid Sarana Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Agus Lukman, seorang petani, Wawan Setiawan dan warga lainnya melaksanakan panen sayuran komoditas buncis baby kenya di halaman pekarangan Rumah Dinas Bupati Bandung di Soreang, Rabu (14/12/22). 

Untuk memanfaatkan pekarangan atau lahan kosong, saat ini  halaman Rumah Dinas Bupati Bandung ditanami berbagai tanaman cepat panen seperti cabe  rawit, cabe keriting, buncis baby Kenya, kiwi dan lainnya.
"Gerakan tanaman pangan cepat panen itu untuk membuktikan bahwa pekarangan bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam, " kata Emma Dety di sela-sela panen buncis baby kenya di Halaman Rumah Dinas Bupati Bandung, Soreang, Rabu siang (14/12/2022).

Menurut Emma Detty, jika masyarakat melakukan penanaman tanaman pangan jenis sayuran buncis ini, tidak memakan waktu lama. "Tanaman sayuran ini berusia pendek dan bisa cepat dipanen. Kebetulan di Rumah Dinas Bupati Bandung ini, ada tanaman tumpang sari jenis tanaman buncis dan cabai keriting," kata Emma Dety.

Emma Dety menyebutkan, tanaman sayuran cabai keriting juga bisa cepat dipanen. "Budidaya tanaman sayuran ini, dalam upaya pemanfaatan lahan pekarangan dan melestarikan lingkungan," ujarnya.

Emma Dety berharap dengan adanya gerakan tanam pangan cepat panen ini, ketahanan pangan bisa terjaga. Ia mengatakan, penanaman sayuran ini adalah salah satu ketahanan pangan keluarga. 
"Pak Bupati Bandung pun sudah mencanangkan gerakan menanam sayuran di Kabupaten Bandung. Yaitu dengan cara memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran guna ketahanan pangan," katanya.

Sumber : Pemkab Bandung

Dasri

TerPopuler