Bupati Garut Lantik, 21 PNS Dalam Jabatan Administrasi di Pemkab Garut -->

Bupati Garut Lantik, 21 PNS Dalam Jabatan Administrasi di Pemkab Garut

30 Jan 2023, Januari 30, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Melalui Keputusan Bupati Garut Nomor : 821.2/Kep.124-BKD/2023, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengambil sumpah jabatan terhadap 21 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan administrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. 

Bersamaan dengan itu, dikukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Garut periode 2022-2027, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 30 Januari 2023

Bupati Garut mengucapkan selamat kepada para pegawai yang hari ini dilantik. Ia berharap, para pegawai yang telah dilantik dapat bekerja bersungguh-sungguh untuk melayani masyarakat.

Selain itu, Rudy mengungkapkan bahwa dirinya telah melimpahkan kewenangannya selaku pengguna anggaran kepada Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Jadi saudara-saudara sekalian yang harus bertanggung jawab terhadap apapun dalam pengelolaan keuangan daerah. Karena saudara yang menyebabkan uang keluar dari kas daerah itu adalah PA KPA. Yang tentu saya berharap ini menjadi perhatian bagi saudara saudara sekalian,” Ucap Bupati Garut.

Ia juga menuturkan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan mutasi besar-besaran. Rudy mengungkapkan, bahwa pihaknya akan mencari orang-orang terbaik berdasarkan penilaian objektif dalam menduduki sebuah jabatan. 

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan siapapun yang berada di luar sistem untuk mengatur perpindahan jabatan.

“Ada nota Dinas Sekda pun kalau saya tidak approve, tidak akan bisa, karena perpindahan harus dibuat oleh Bupati selaku pembina kepegawaian daerah. Usulan boleh saja, tapi kita lakukan pengkajian,” Ujarnya.

Terakhir, ia mengingatkan bahwa di kondisi saat ini, Pemerintah Daerah harus mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan, di mana salah satunya adalah memprioritaskan hal yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Apalagi kondisi yang sekarang ini kita harus mengacu kepada peraturan yang dikeluarkan oleh Peraturan Menteri Keuangan. Di mana kita harus memprioritaskan untuk hal yang ditentukan oleh pusat. Kita tidak bisa mengotak atik anggaran yang berhubungan dengan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut, memberikan secara simbolis beberapa penghargaan yaitu, pertama Camat Kadungora, Ahmad Mawardi dengan kategori penghargaan Tertib Administrasi dan Pelaporan Pajak BPHTB Terbaik ke-1 Tahun 2022 dengan jumlah Wajib Pajak (WP) 68.

Kedua Camat Samarang, Neneng Martiana dengan kategori penghargaan Tertib Administrasi dan Pelaporan Pajak BPHTB Terbaik ke-2 Tahun 2022 dengan jumlah Wajib Pajak (WP) 30.

Ke tiga Camat Balubur Limbangan, Heri Hermawan, dengan kategori penghargaan Tertib Administrasi dan Pelaporan Pajak BPHTB Terbaik ke-3 Tahun 2022 dengan jumlah Wajib Pajak (WP) 79.

Keempat Camat Pameungpeuk, Tatang Suryana, dengan kategori penghargaan Tertib Administrasi dan Pelaporan Pajak BPHTB Terbaik ke-4 Tahun 2022 dengan jumlah Wajib Pajak (WP) 17.

Ke lima Kelurahan Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler atas prestasinya dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2 Pada tanggal 2 Desember 2022.

Sesuai keputusan Bupati Garut, pengangkatan pegawai ASN, dalam jabatan administrasi dilingkungan Pemkab Garut antara lain; Dewi Martia Ningsih, SE., M.Si, (Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Badan Pendapatan Daerah), Hj. Siti Zenab, S.Kom., M.Si (Kepala Bagian Anggaran dan Belanja RSU dr. Slamet).

Galih Yudhapraja, S.S., M.Si (Kepala Bidang Hubungan industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi)
Heri Hermansyah, S.Sos., MAP (Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Badan Kepegawaian dan Diklat). Dra. Titan Pancawati (Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Edy Kuntoro, ST.MT (Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang),Dedi Komara, ST (Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum daerah), Nadia, ST., M.Si (Kepala Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Drs. Yudi Wahyudin, M.Si, (Sekretaris Kecamatan Kadungora).

Drs. Yogaswara Hirman Wihardja (Sekretaris Kecamatan Tarogong Kidul),Yanti Nurwanti, S.Sos, M.Si (Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Asep Purnama Alam, S.STP (Kepala Bidang Kerjasama Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa).

Mohammad Diki Hasbi, ST, (Kepala Bidang Daya Saing Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga), Yayan Suryana. S.IP (Kepala UPT Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Wilayah XVII Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral), Suparjo Rustam, SH (Kepala UPT Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Wilayah VII Dinas Perindustrian).

Sukmawati, SE (Kepala UPT Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Wilayah I Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral), H. Muhtar Megi, S.Kep, M, Si, (Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Mekarmukti), Redy Renaldi (Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota).

Susi Melina Hendrawati, S.IP, (Kepala Subbagian Umum, Perencanaan, evaluasi dan pelaporan Kecamatan Pakenjeng), Abdul Majid, S.IP (Kepala Subbagian Keuangan dan BMD Kecamatan Pamulihan), dan Rakhmat Saleh, SH (Kepala Subbagian Umum, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Kecamatan Banjarwangi).


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler