DIAWAL TAHUN BARU 2023 WARGA MASYARAKAT DUSUN CIJUHUNG DESA RAWALELE KECAMATAN DAWUAN GIAT GOTONG ROYONG PERBAIKI JEMBATAN CILOA AKSES MENUJU KE SAWAH -->

DIAWAL TAHUN BARU 2023 WARGA MASYARAKAT DUSUN CIJUHUNG DESA RAWALELE KECAMATAN DAWUAN GIAT GOTONG ROYONG PERBAIKI JEMBATAN CILOA AKSES MENUJU KE SAWAH

8 Jan 2023, Januari 08, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Subang - Diawal tahun 2023. Tepatnya diawal bulan januari warga masyarakat Dusun Cijuhung Desa Rawalele Kecamatan Dawuan Giat Gotong Royong Perbaiki Jembatan Ciloa Akses Jalan Menuju ke Sawah. Minggu. 08/01/2023.

Perlu diketahui bahwa jembatan yang ada di dusun cijuhung desa rawalele kecamatan dawuan kabupaten subang ada 3 jembatan. Berikut nama jembatan sekaligus rute/Aksesnya. Yaitu: satu jembatan cijuhung. Rute atau aksesnya menghubungkan antar desa rawalele dan desa sukasari dimana jembatan ini dipakai setiap hari oleh warga untuk keperluan sehari-hari ke sawah ataupun ke desa sukasari kecamatan dawuan bisa juga langsung ke jalan propinsi yang akses jalan cuman bisa dilalui pakai roda dua. Jembatan ini sudah sudah dibangun permanen oleh pemerintahan Desa Rawalele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang  yang anggarannya diambil dari Dana Desa Tahun 2022.

Jembatan yang kedua namanya jembatan Ciloa jembatan ini khusus akses jalan ke sawah dimana warga masyarakat dusun cijuhung desa rawalele mata pencaharianya kesawah atau punya akses sawahnya masuk ke desa sukasari bayar pajaknya pun ke desa sukasari kecamatan dawuan kabupaten subang.

Nah. Warga dusun cijuhung sekarang perbaiki jembatan ciloa dimana bambu pijakan lantainya sudah rapuh. Supaya sebentar lagi panen raya sudah beres tinggal pake. Memperbaiki jembatan ini adalah gagasan serta ide-ide kreatif warga masyarakat  bersama tokoh dusun cijuhung dan aparatur Rw serta Rt. Nya.

Yang ketiga jembatan leuwi kuya dimana jembatan ini sudah dibangun permanen oleh Pemerintahan Desa Rawalele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang. Dengan Anggaran Swadaya. Tahun 2011 dilanjutkan pada tahun 2022. Pengecoran lantainya. Anggaran dari Dana Desa. Jembatan ini pun khusus Akses jalan menuju ke sawah.

Perlu diketahui bahwasanya pemerintahan desa rawalele telah membangun dua jembatan di dusun cijuhung dengan permanen dari dana desa. Sekarang tinggal satu lagi jembatan yang belum dibangun permanen. Kami warga masyarakat dusun cijuhung berharap ke pemerintahan desa sukasari agar supaya jembatan yang satunya lagi dibangun secara permanen atau ikut andil menyalurkan anggaranya untuk pembangunan jembatan ciloa yang lokasinya di dusun cijuhung.

Terpantau warga masyarakat antusias berdatangan untuk bahu membahu bergotong royong perbaiki jembatan ciloa yang sudah rusak akses menuju ke sawah. Di pimpin oleh Rw setempat beserta para Rt, didampingi para tokoh Dusunnya.

Ditemui dilokasi pekerjaan. Rw dan Tokoh Dusun Cijuhung menyampaikan. Alhamdulilah kami semua warga masyarakat dusun cijuhung hari ini bisa melaksanakan perbaikan jembatan akses menuju ke sawah

Karena jembatan ini kalau dibiarkan nantinya semakin parah kerusakannya. Mumpung belum musim panen raya. Karena kalau sudah waktunya panen raya warga masyarakat disini sibuk tidak ada waktu untuk memperbaiki jembatan ini.

Nah. Makanya warga masyarakat hari ini kita ajak bergotong royong perbaiki jembatan ini.sebelum panen raya. Alhamdulilah respon warga masyarakat sangat baik. Terlihat warga dusun cijuhung antusias berdatangan ke lokasi jembatan yang akan diperbaiki serta bahu membahu memperbaikinya.

Walaupun ada warga masyarakat yang tidak ikut hadir ke lokasi pekerjaan tapi dia rela menyumbangkan makanan,minuman atau kopi rokok untuk para warga yang hadir perbaiki jembatan ini. Tuturnya. Liputan. 


Asep. SP. Kabiro Subang.



TerPopuler