Kabid Humas Polda Jabar : Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Aman, Polisi Kontrol Vihara -->

Kabid Humas Polda Jabar : Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Aman, Polisi Kontrol Vihara

22 Jan 2023, Januari 22, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar || Kota Cirebon - Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar  bersama rombongan mendatangi tiga vihara dan satu klenteng guna mengecek kesiapan pengamanan di tempat ibadah perayaan Imlek 2023.

Dalam monitoring ibadah Imlek 2023 itu, Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar didampingi para pejabat utama Polres Cirebon kota Polda Jabar  melaksanakan monitoring dan kontrol guna memastikan harkamtibmas. Minggu  (22/01/2023).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.ImK.MH mengatakan kegiatan  ini dilaksanakan guna memastikan dan memberikan kepastian kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Imlek 2574.

"Meskipun diguyur hujan, kita tetap semangat dan loyalitas. Keamanan dan kenyamanan warga masyarakat merupakan tugas dan tanggung jawab kami".ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan maksud dan tujuan monitoring ini untuk mengecek kesiapan pengamanan di tempat ibadah perayaan Imlek 2574 tahun 2023. 

"Untuk jumlah personil yang diterjunkan dalam pengamanan, dari Polrinya saja kurang lebih 172 peronel itu di luar TNI," kata Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, dalam pengamanan tersebut akan dibackup Satpol PP, Brimob, Dishub kemudian dari Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon.

Selain itu, tambahnya, sejumlah organisasi- organisasi yang sangat mendukung toleransi umat beragama di wilayah Kota Cirebon, juga ikut terlibat. 

Dijelaskan Kapolres, pihaknya sudah melakukan rencana pengamanan sesuai SOP.

"Dari jauh-jauh hari kita sudah melakukan perkiraan intelijen, kemudian kita sudah membuat rencana pengamanan. Alhamdulillah semua personel sudah terfloting di 3 wihara dan 2 pura yang ada di Kota Cirebon," jelasnya

Hasil monitoring tadi, tambah Kapolres Ciko, dirinya menilai segala persiapan yang dilakukan panitia sudah sesuai instruksinya. Jelasnya didampingi Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK.

"Alhamdulillah segala persiapan beberapa di titik tempat ibadah yang merayakan Imlek sudah dilaksanakan sesuai dengan apa yang kita sampaikan dan kita sarankan kepada panitia," pungkasnya 

Adapun lokasi atau tempat ibadah yang dikunjungi Kapolres beserta rombongan yakni Klentang Talang / Makin Jl. Talang No. 2 Kota Cirebon, Vihara Dewi Welas Asih Jl. Kantor Kota Cirebon dan Vihara Pemancar Keselamatan Jl. Winaon Kota Cirebon. 



Sumber  : Bid Humas Polda Jabar
Editor     : Eka 

TerPopuler