Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Kakek Tua Angkut Padi Ke Tempat Penggilingan Pakai Mobil Patroli -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Kakek Tua Angkut Padi Ke Tempat Penggilingan Pakai Mobil Patroli

21 Jan 2023, Januari 21, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar || Karawang - Unit Sabhara Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar yang sedang melaksanakan Patroli dialogis, di jalan tanpa disengaja menemukan seorang Bapak tua yang mendorong sepedah tuanya dan bermuatan padi yang akan dia Giling di Heller yang ada di Desa Srikamulyan. 

Setelah melihat Bapak tua mendorong sepeda tua bermuatan padi, sontak membuat Anggota Unit Sabhara tersentuh Hatinya untuk membantu mengantarkan Bapak tua tersebut. Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan tersebut membuat warga lain nya kaget karena melihat kendaraan dinas Patroli Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar  berhenti di sebuah Heller dan ternyata 
kendaraan dinas Patroli tersebut sedang mengantarkan Bapak Asma yang akan menggiling padi. 

Unit Sabhara Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar  mendapatkan pujian dari warga yang melihatnya dan warga yang ada di tempat tersebut ikut membantu menurunkan padi Bapak Asma.                 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan  tersebut  merupakan bentuk pelaksanaan tugas Kepolisian demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta  membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan.

Pada kesempatan tersebut Anggota Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar  juga memberikan himbauan Kamtibmas dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu tolong menolong kepada warga yang sedang kesulitan atau sedang mendapatkan musibah.

Selain itu Anggota juga Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Program terbaru dari  Kapolres Karawang Polda Jabar yakni CAKEP "Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi" yang mana program tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang di harapkan dengan adanya Program terbaru  ini Polri bisa membantu mencari solusi sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi terhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali. 

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono  menerangkan, saat ini  Polri khususnya Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar  terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah gangguan kamtibmas  diwilayah Hukum Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar,  selain itu Kapolres Karawang Polda Jabar  memiliki Program CAKEP "Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, dan Presisi" yang mana program tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Dikatakan juga, Tidak hanya meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli, namun dengan melaksanakan kegiatan kemanusian seperti Bakti sosial ditengah tengah masyarakat, semua dilakukan  agar kehadiran Polri dirasakan oleh masyarakat seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar tersebut.  

Bandung 21 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler