Pimpin Upacara HUT Satpam Korwil Cikancung ke-42, Kapolsek Cikancung: Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama -->

Pimpin Upacara HUT Satpam Korwil Cikancung ke-42, Kapolsek Cikancung: Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama

12 Jan 2023, Januari 12, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cikancung - Bertempat di Halaman Mapolsek Cikancung Polresta Bandung telah dilaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 tahun 2023 Korwil Cikancung, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cikancung Akp Carsono yang memimpin langsung upacara tersebut, HUT Satpam ke-42 Korwil Cikancung tahun 2023 ini mengusung tema 'Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama Dalam Rangka Mewujudkan Kamtibmas Yang Aman, Damai dan Kondusif'.

"Kami dari Polsek Cikancung beserta jajaran mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Satpam Korwil Cikancung ke-42," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cikancung, Akp Carsono. Kamis, 12 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Carsono mengucapkan banyak terima kasih atas segala capaian kinerja Satpam selama ini khususnya di wilayah Kecamatan Cikancung.

"Untuk itu kinerja yang telah tercapai agar di jadikan sarana instrospeksi dan evaluasi terhadap berbagai hal yang telah dilakukan," ujarnya.

"Khususnya dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada seluruh anggota Satpam Korwil Cikancung agar terus melaksanakan pelatihan kemampuan diri guna terwujudnya satuan pengamanan yang professional dan berkompeten.

“Selama ini Satpam Korwil Cikancung telah mampu menunjukan kinerjanya dengan baik dalam membantu Polri," jelasnya. 

"Khususnya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, saya berharap hal ini terus ditingkatkan,” sambung Carsono.

Hadir pula dalam upacara HUT Satpam Korwil Cikancung ke-42 yakni Kasat Binmas Polresta Bandung, KBO Binmas Polresta Bandung, Camat Cikancung, Ormas, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Cikancung.

Pada kegiatan tersebut diberikan pula penghargaan kepada 7 anggota Satpam Korwil Cikancung dalam rangka turut membantu menjaga keamanan kamtibmas di wilayah Kecamatan Cikancung.

Tak hanya menggelar upacara, merayakan HUT Satpam Korwil Cikancung ke-42 juga diisi dengan beberapa penampilan kesenian budaya. Diantaranya atraksi borgol seri 1.2 dan 3, tongkat untuk penangkis, pencak silat dan debus.


Aliya ( Mang Ayi) 

TerPopuler