Polres Sumedang Gelar Apel Amankan Aksi Masa di PT Kewalram Unit II dan PT SBG -->

Polres Sumedang Gelar Apel Amankan Aksi Masa di PT Kewalram Unit II dan PT SBG

17 Jan 2023, Januari 17, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Bertempat di Halaman Apel Mako Polsek Cimanggung Polres Sumedang dilaksanakan Kegiatan apel pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dari Ormas Manggala Garuda Putih di Perusahaan PT. Kewalram Unit II dan PT. SBG Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, Selasa (17/01/2023).

Atas petunjuk dan arahan Kapolres Sumedang AKBP. INDRA SETIAWAN, S.H., S.I.K., kegiatan apel tersebut dipimpin langsung Kabag Ops. Polres Sumedang KOMPOL YANTO SELAMET, S.Ip., MH., didampingi Pasi Ops Kodim 0610 Sumedang Kapten Arh ATENG JAELANI, Danramil Cimanggung Kapten Inf RUDI PRASETIJO, Kapolsek Cimanggung Kompol HERIS SUHARDIMAN, S.H., M.M., Kasat Samapta AKP TAUFIK RISNANDAR, S.H., Kasi Propam Polres Sumedang AKP TARYONO, S.H., KBO Sat Lantas IPTU ZAENUDIN, S. M., Paur Subab Kerma Polres Sumedang IPTU RUSTANDI, Panit 1 Lantas Polsek Cimanggung IPTU DENNY SUHARSA, S. H., serta diikuti Personil Kodim 0610 Sumedang sebanyak 20 Personil dan gabungan personil Polres Sumedang dan Polsek Jajaran Polres Sumedang yang terlibat kedalam sprin sebanyak 116 (seratus enam belas) personil.

Adapun arahan yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yaitu sebagai berikut atas Pelaksanaan Apel Persiapan Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Dari Ormas Manggala Garuda Putih Di Perusahaan PT. Kewalram Unit II dan PT. SBG Kec. Cimanggung Kab. Sumedang.

Semua Personil pengamanan Tidak ada yang membawa senjata Api atau pun tongkat T, Untuk personil yang membawa senjata Api agar segera dititipkan ke Unit Provos.

Semua personil pengamanan pastikan berada sesuai ploting yang telah ditentukan.

Pada saat pelaksanaan pengamanan jangan sampai ada yang terpancing, dan Laporkan setiap perkembangan situasi ke pimpinan untuk disampaikan dan dilakukan tindakan.

Tugas kita yaitu mengamankan orang, bangunan / tempat serta sarana dan prasana umum sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Untuk personil yang berpakaian preman lakukan dokumentasi berupa video dan Foto kegiatan berlangsung.

Laksanakan kegiatan pengamanan dengan penuh rasa iklas dan penuh rasa tanggung jawab serta hindari tindakan yang kontraproduktif yang dapat merusak nama baik Institusi dan pribadi.

Bahwa kegiatan apel tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan dan kelengkapan serta penyampaian berbagai arahan dan penekanan pimpinan kepada personil terkait dengan CB dan SOP selama pelaksanaan kegiatan pengamanan sehingga dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif. 


Red, 

TerPopuler