Respon Cepat Jasa Raharja Garut, Lakukan Penyelesaian Santunan dalam Kurang Waktu dari Satu Hari Pasca Kecelakaan -->

Respon Cepat Jasa Raharja Garut, Lakukan Penyelesaian Santunan dalam Kurang Waktu dari Satu Hari Pasca Kecelakaan

11 Jan 2023, Januari 11, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Suasana duka masih terasa di kediaman Almarhumah Fitri Khoerunisa, korban meninggal dunia akibat Laka Lantas di Jln.Raya Antara Tarogong-Leles tepatnya Kp.Warung Peteuy Ds.Sukaraja Kec.Banyuresmi Kab.Garut. Rabu, 11 Januari 2023.

Mendengar kabar tersebut Petugas Jasa Raharja Garut yaitu Susatria Sambasri, S.Sos segera melakukan respon cepat dengan melakukan jemput bola kerumah ahliwaris korban, yang merupakan orang tua korban untuk mempercepat proses penyelesaian santunan dihari yang sama saat kejadian terjadi.

Susatria Sambasri juga menyampaikan ungkapan belasungkawa atas musibah yang terjadi, dan juga menjelaskan bahwa korban terjamin UU No 34 dan sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No 16 Tahun 2017, bahwa ahliwaris korban yaitu orang tua korban berhak atas santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja sebesar Rp.50.00.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) yang ditransfer ke rekening akun Bank penerima yaitu ahliwaris korban.

Santunan ini merupakan bentuk perlindungan dasar dari pemerintah melalui Jasa Raharja kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan "Kami berharap santunan dari PT Jasa Raharja dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan" Ucap Susatria Sambasri.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler