Desa Cinanggerang Berkah,Sebanyak 350 Jamaah Hadir Dalam Acara Peringatan Isra Mi"Raj Sekaligus Menyambut Datang nya Bulan Suci Ramadhan -->

Desa Cinanggerang Berkah,Sebanyak 350 Jamaah Hadir Dalam Acara Peringatan Isra Mi"Raj Sekaligus Menyambut Datang nya Bulan Suci Ramadhan

26 Feb 2023, Februari 26, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Perayaan Isra Mi'raj 1444 H Sekaligus Menyambut Datang Nya Bulan Suci Ramadhan Didesa Cinanggerang Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang,Dengan Tema  Cinanggerang Berkah bagi Masyarakat diharapkan dapat meningkatkan dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Cinanggerang  saat memberikan sambutan pada acara perayaan Isra Mi'raj 1444 H di Gor Desa Cinanggerang, Sabtu(25/02/2023).

Kegiatan yang mengambil tema Cinanggerang Berkah Dan Shalat Membentuk Keimannan Dan Ketakwaan Dalam Menjalankan Ibadah Sehari hari. 

" Momentum Isra Mi"Raj Adalah Momen Yang Dilaksanakan Oleh Seluruh Warga Masyarakat Desa Cinanggerang Maka Mari Kita Memangfaatkan Momentum Isra Mi"Raj Ini Untuk Meningkatkan Sumberdaya Manusia, Karena Setiap Kegiatan Isro Mi"Raj Insya Alloh Akan Dihiasi Tablik Akbar Berupa Ceramah Agama,Dengan Ini Tentu Kita Akan Mendapatkat Tambahan Pengetahuan Dalam Menjalankan Kewajiban Sebagai Umat Islam.Momentum Ini Juga Di Mangfaatkan Sebagai Ajang Mempererat Tali Silaturahmi Kita,"Ungkap Kepala Desa

Ustad Iim Maulana,"  mengatakan bahwa peringatan Isra Mi'raj yang kita selenggarakan setiap tahunnya di 27 rajab, selain untuk menyemarakkan syiar islam, juga untuk memperkokoh keyakinan iman kita kepada Allah Swt.

"Kita mengingat kembali perjalanan malam Rasulullah SAW dari Masjidil Haram di Kota Mekah, ke Masjidil Aqsa di Palestina lalu naik ke derajat yang paling tinggi di sidratul muntaha. Perjalanan yang patut diyakini dengan  keyakinan iman dan dengan pendekatan illahiyah dan ilmiah," terangnya.

"Isra Mi'raj memberikan pelajaran yang mendalam kepada kita dimana Allah SWT akan senantiasa hadir, siapapun yang sungguh sungguh berjuang dijalannya dengan ketulusan dan kesabaran" tambahnya.

Lanjutnya, Isra Mi'raj memiliki learning point diluar nalar manusia karena tidak mungkin dalam semalam perjalanaan Rasullullah dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa, bagaimana Nabi dari Mekkah ke Palestina, Sekarang  saja tidak mungkin semalam perjalanan darat, kecuali pesawat.

"Maka adakalanya didalam kehidupan kita tidak semuanya sesuai akal kita, nalar kita karena Allah yang menjalankan," Ucap Iim Maulana. 

Iim Maulana,"  berharap kepada seluruh Masyarakat Desa Cinanggerang agar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekarang ini dapat dipahami, dihayati maknanya dan diamalkan dalam aktivitas keseharian.

"Selain itu kita dapat memetik esensi hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW untuk terus meningkatkan kualitas amaliyah, baik pada dimensi Hablum minanas sebagai refleksi peristiwa Isra maupun Hablum Minalloh sebagai refleksi peristiwa mi'raj Nabi Muhammad SAW," pungkas Iim Maulana

Tausiyah diisi oleh Uastad Hapizul Islam,Ustad Rahmat Hidayat,Uastad Jalaludin,Ustadjah Enok Aisyiah S.Ag. Sebanyak 350 Jamaah Yang Hadir Dalam Acara Isra Mi" Raj Dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu Dan Anak Yang Berprestasi.

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Aparatur Desa,Bhabinsa,Bhabinmas,Tokoh Masyarakat,Karang Taruna,Jamaah Tingkat Pengajian 350 Orang, Masyarakat Dan  Sampai Memenuhi Acara Tersebut.


( Henra )

TerPopuler