Drs. Agus Rizal Paparkan kemiskinan Ekstrem (P3KE)Di Kecamatan Cileunyi Segera DiTangani Secara Serius -->

Drs. Agus Rizal Paparkan kemiskinan Ekstrem (P3KE)Di Kecamatan Cileunyi Segera DiTangani Secara Serius

7 Feb 2023, Februari 07, 2023
Pasang iklan


Aspiradijabar | Kab Bandung - Kegiatan rapat koordinasi pemuktahiran data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di wilayah Angka kemiskinan di Kecamatan Cileunyi saat ini mencapai 6,91% atau  jiwa. Sedangkan tingkat kemiskinan ekstrim berada di angka 2,46% atau sebanyak1716 jiwa.

Kegiatan rapat koordinasi P3KE dilaksanakan di Gsg Kecamatan Cileunyi di hadiri Camat Cileunyi, Kasi Sosbud, Ketua KTSK,para Kepala Desa dan Puskesos serta Para para kesra dari6 Desa. selasa 7/02/2023.

Camat Cileunyi Drs.Agus Rijal MSi menyampaikan Ke awak Media"untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan ekstrim di tiap Desa, sehingga progam  P3KE bisa tercapai sesuai Apa yang di Sampaikan Bupati Bandung dalam pemuktahiran data Penerima Progam kemiskinan ekstrem tepat sasaran. 

Kita akan fokus pada langkah apa yang harus kita lakukan
Selain itu kecamatan Cileunyi termasuk ke dalam daerah padat penduduk, "Tentu jumlah warga miskinnya lebih banyak lagi dibanding daerah lain, karena populasinya banyak," paparnya.

Ia meminta kepala Desa sebagai turun langsung untuk mendampingi dan mengambil bagian dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).


Saya berharap Kepala Desa bisa mendampingi pengelolaan dana desa dengan lebih proposional. Kalau bisa alokasi Dana Desa ditambahkan, sehingga kades dan masyarakat Desa semakin mendapatkan perhatian yang lebih fokus terkait kemiskinan ekstrem di wilayah nya, "ungkap Agus Rizal. 

Kasi Sosbud kecamatan Cileunyi Uwon S.pd,.MSI menambahkan" Terkait penanggulangan kemiskinan memerlukan kolaborasi dan sinergitas unsur pentahelix, mulai dari kepala Desa, Pendamping Desa, Puskesos, dan petugas yang di bentuk oleh Kepala Desa pihak swasta, akademis, media hingga gotong royong seluruh masyarakat.
 
"Menangani data kemiskinan harus jelas siapa namanya, dimana alamatnya, kondisi rumahnya bagaimana, sanitasinya seperti apa, itu semua harus didata secara terperinci satu persatu. 

Program nasional berupa bantuan tunai, subsidi listrik, padat karya dan lainnya sudah diluncurkan oleh kementerian lainnya. Saya sangat mengapresiasi Pemkab Bandung yang terus mendukung program-program nasional," urainya"
 itu, Ia berharap Ke amatan Cileunyi bisa menjadi kecamatan utama yang ikut menopang pencapaian target Indonesia di tahun 2024 mendatang, 'Ungap Uwon kepada awak Aspirasijabar.net


Irwan Draso

TerPopuler