PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR LAKUKAN PEMANTAUAN TEBING DI WILAYAH KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN CIANJUR -->

PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR LAKUKAN PEMANTAUAN TEBING DI WILAYAH KECAMATAN CIPANAS KABUPATEN CIANJUR

5 Feb 2023, Februari 05, 2023
Pasang iklan



Aspirasijabar || Cianjur - Sering terjadinya hujan yang terus turun setiap harinya sangat beresiko sekali terjadinya bencana alam seperti tanah longsor maupun bencana banjir dan lainnya dikarenakan curah hujan yang begitu tinggi terjadi.

Maka dari itu, anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar  melaksanakan patroli SAR untuk mengecek serta segera mungkin merespon situasi terkini dengan menggiatkan patroli mobiling yang fokus utamanya menyasar daerah-daerah tebing rawan bencana alam longsor di wilayah Kabupaten Cianjur.

Patroli tim SAR kali ini mengecek tebing-tebing rawan longsor yang berada di wilayah Desa Sindangjaya kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Pengecekan tebing ini dilakukan mengingat cuaca saat ini selalu diguyur hujan oleh karena itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan anggota patroli langsung terjun mengecek situasi dan kondisi di tebing tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono,S.I.K., mengatakan “ Patroli yang dilaksanakan oleh Personel tersebut dilakukan untuk selalu memantau wilayah khususnya yang rawan akan bencana longsor, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada ketika hujan lebat turun dan kami selalu memberikan peringatan agar masyarakat bisa mengetahui bahwa kawasan tersebut merupakan rawan terjadinya bencana longsor dan ini merupakan langkah kami sebagai upaya dalam hal penanggulangan kebencanaan terutama tanah longsor yang dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan ” ucapnya.

"Patroli SAR yang kami lakukan ini adalah bentuk dukungan terhadap kesiapsiagaan Satuan Brimob Polda Jabar yang dapat sewaktu-waktu terjadinya bencana alam terhadap situasi yang tidak menentu serta merupakan langkah preemtif agar masyarakat lebih hati-hati ketika hujan dengan curah tinggi turun ” pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.,

Editor : Eka 

TerPopuler