polres Purwakarta Sikat Pelaku Kejatan Jalanan -->

polres Purwakarta Sikat Pelaku Kejatan Jalanan

26 Feb 2023, Februari 26, 2023
Pasang iklan



Aspirasijabar || Purwakarta -Polres Purwakarta melaksanakan operasi kejahatan kendaraan, Jaran Lodaya 2023 yang sering terjadi diwilayah Kabupaten Purwakarta dan sesuai laporan polisi yang masuk terkait maraknya pencurian kendaraan bermotor.

Selain itu, pelaksanaan operasi kejahatan kendaraan itu dilaksanakan seluruh satuan Polres Polres yang ada diwilayan jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, perintah Gelar opresai kejahatan kendaraan itu atas kebijakan dari Pimpinan.

Dijelaskan Edwar, pelaksanaan operasi kejahatan kendaraan Jaran Lodaya 2023 ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari kedepan sesuai protap atau perintah yang diberikan.

"Kita mulai melaksanakan operasi Jaran Lodaya 2023 ini dan setiap hari juga kita akan melakukan razia terhadap kendaraan kendaraan yang dicurigai sebagai hasil pencurian kendaraan bermotor. "Katanya pada Sabtu 25 Pebruari 2023.

Kapolres menyebut Operasi Kejahatan Pencurian dengan sandi "Jaran Lodaya" itu bertujuan untuk menekan angka pencurian diwilayah Jawa Barat khususnya di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Edwar menambahkan, pihaknya akan menindak tegas kepada setiap pengendara di jalan raya yang terlihat kendaraan yang digunakan mencurigakan hasil dari pencurian dengan tidak melengkapi surat kendaraan tersebut.

"Gelar opresai Jaran Lodaya itu adalah operasi khusus kendaraan bermotor yang digunakan untuk kejahatan ataupun hasil dari kejahatan dan semua itu akan kita tindaklanjuti sesuai perintah penindakan. "Ucapnya. 

Edwar berharap, semoga dengan adanya operasi khusus untuk kendaraan bermotor ini, maka angka pencurian terhadap kendaraan yang selama ini sering terjadi diwilayah Kabupaten Purwakarta bisa ditekan dan diminimalisir.

"Tindak tegas siapapun pelaku kejahatan bermotor terutama hasil dari pencurian yang selama ini meresahkan warga Kabupaten Purwakarta, usaha dengan operasi ini angka pencurian kendaraan bermotor bisa diminimalisir. "Pungkasnya.

Red/Bah Endang

TerPopuler