Sambut HUT Basarnas Ke-51, Siap Tingkatkan Pelayanan Lebih Baik Terhadap Masyarakat -->

Sambut HUT Basarnas Ke-51, Siap Tingkatkan Pelayanan Lebih Baik Terhadap Masyarakat

28 Feb 2023, Februari 28, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Wartadesatv-Upacara Peringatan HUT Basarnas ke-51  yang diperingati setiap tanggal 28 Februari, yang  jatuh pada Selasa 28 February 2023.

Peringatan HUT Basarnas bertepatan dengan cikal bakal pembentukannya pada tanggal 28 Februari 1972.

Bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jalan raya Bandung-Garut no 127 Jawa Barat. Dilangsungkan Upacara peringatan hari ulang tahun ke-51 Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas).


Apel yang berlangsung sederhana tersebut diikuti seluruh personil  dan nampak hadir pula para tamu undangan.yang secara serentak diperingati diseluruh Indonesia.


Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Wilayah Bandung Jawa Barat Jumaril S.E., M.M., menyampaikan, bahwa kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia memiliki sifat unpredictable atau tidak dapat di prediksi sebelumnya. Oleh karena itu, Basarnas melaksanakan siaga 24 jam nonstop dan melaksanakan operasi SAR dengan cepat. 

"Respon cepat itu mutlak kita perlukan demi menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah” kata Jumaril

"Kami berharap di ulang tahun ke-51 ini, bisa meningkatkan pelayanan lebih baik terhadap masyarakat,

Dalam penanggulangan bencana alam kami harapkan ada kerjasama pemerintah pusat maupun daerah, baik TNI, Polri dan masyarakat serta semua unsur dalam penanggulangan bencana, kami tidak bisa bekerja sendiri harus ada kolaborasi(sinergi) dengan semua stackeholder yang ada wilayah maupun pusat,


Tanpa mengurangi  kesiap-siagaan anggota kita di lapangan dalam menyambut HUT Ke-51, dengan bukti tim kita sedang melaksanakan penanggulangan bencana di wilayah karawang dan kuningan,


"Kita Respon cepat itu mutlak kita perlukan demi menyelamatkan jiwa saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah” ujarnya.Ini sejalan dengan tema perayaan hari ulang tahun kali ini yaitu Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa, Pungkas Jumaril. 


Editor" obet


TerPopuler