Babinsa Tinjau Langsung Wilayah Binaan yang Terdampak Banjir -->

Babinsa Tinjau Langsung Wilayah Binaan yang Terdampak Banjir

2 Mar 2023, Maret 02, 2023
Pasang iklan



Aspirasijabar. Rembang, – Babinsa Koramil 02/Kaliori Kodim 0720/Rembang Serda Ahmad Nur Fajri turun langsung ke lokasi banjir di wilayah binaannya, tepatnya di desa Pengkol, Kecamatan Kaliori kabupaten Rembang  (02/03/2023).


Banjir terjadi setelah hujan besar mengguyur wilayah Kecamatan Kaliori Rabu sore, menyebabkan pemungkiman warga desa Pengkol di RT 01 RW 02 sebanyak 20 KK terendam banjir dengan ketinggian air pada Kamis pagi mencapai kurang lebih 20 cm.

“Kita berikan imbauan kepada semua warga untuk tetap selalu waspada terhadap cuaca saat ini karena  cuaca selalu berubah-ubah. Kondisi warga saat ini masih tetap bertahan di rumah, karena banjir sudah menyusut saya bersama Babinkamtibmas terus memonitor perkembangannya,” ujar Serda Ahmad Nur Fajri

Selain disebabkan curah hujan yang tinggi, bencana alam banjir  ini juga disebabkan sungai tersumbat ranting-ranting bambu yang tersangkut dikolong jembatan desa Pengkol sehingga air sungai meluap ke pemungkiman warga,tutup Babinsa

Terpisah Danramil 02/Kaliori, Kapten Czi Asmubin menyampaikan, akibat Intensitas hujan yang tinggi dirinya juga mengingatkan kepada semua warga untuk tetap waspada. Mengingat curah hujan masih tinggi hingga mengakibatkan air meluap ke pemukiman.

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian materil wilayah yang terdampak banjir,” jelasnya.

Pewarta Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler