Bagikan Telur, Danramil Tanjungsari dan Babinsa menjadi Orangtua Asuh keluarga Stunting -->

Bagikan Telur, Danramil Tanjungsari dan Babinsa menjadi Orangtua Asuh keluarga Stunting

6 Mar 2023, Maret 06, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Mendukung program pemerintah Kab. Sumedang dalam melaksanakan Gerakan Bersama (GEBER), untuk mengatasi penurunan angka Stunting dan Kemiskinan. Koramil 1004/Tanjungsari bersama Stakeholder pemerintah lainnya melaksanakan pembagian Telur kepada Keluarga yang memiliki anak dengan berat atau tinggi badan tidak ideal sesuai umurnya. 

Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di tiap desa di kecamatan Tanjungsari dan masing-masing keluarga agar dapat mengkonsumsi 2 Kg Telur selama 2 Minggu  sebagai sumber Protein Hewani bagi Putra-putrinya yang masih memiliki Bobot berat badan rendah.

Diharapkan pada 2 Minggu kedepan perubahan berat badan Putra-putrinya dapat bertambah signifikan dengan adanya tambahan Nutrisi. 

"TNI-AD melalui Koramil 1004 Tanjungsari dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Tanjungsari akan senantiasa hadir untuk Bersama-sama mengajak seluruh komponen bangsa menjadi Orang tua Asuh yang peduli dalam menyiapkan Generasi Emas 2045 agar siap menghadapi tantangan masa depan. 

Masalah dana untuk kegiatan ini murni dari masing-masing pribadi pejabat pemerintahan tingkat Desa sampai dengan Kecamatan juga para dermawan yang sukarela mendukung program ini agar berjalan dengan Optimal. Semua merasa bangga dan senang untuk bisa berbagi dengan Sesama, dengan semangat SATU HARI SATU KEBAIKAN", Pungkas Kapten Inf Agus Hermawan Danramil 1004/Tanjungsari,Senin (6/3/2023) 

Dalam kesempatan tersebut turut serta peran Istri Prajurit Persit Kartika Chandra Kirana turut berpartisipasi membantu para Kader Posyandu dan Desa menyalurkan makanan tambahan sebagai Nutrisi penunjang. 

Dua Minggu kedepan akan dilaksanakan Kembali pengecekan berat badan anak yang sudah dibantu Protein tambahan dan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga Bidan desa serta Kader Posyandu akan mengecek langsung perkembangannya di masing-masing keluarga. 


( Henra )

TerPopuler