Bantu Warga Bersihkan Tanah Longsor, Babinsa Himbau Warga Tetap Waspada -->

Bantu Warga Bersihkan Tanah Longsor, Babinsa Himbau Warga Tetap Waspada

3 Mar 2023, Maret 03, 2023
Pasang iklan



Aspirasijabar. Rembang, – Pasca terjadi bencana longsor, Babinsa Koramil 07/Pancur Kodim 0720/Rembang Serda Junaedi bersama warga setempat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan longsoran di jalan utama desa Johogunung kecamatan Pancur, kabupaten Rembang,(03/03/2023).


Berbekal alat seadanya, Babinsa bersama warga desa Johogunung terus membersihkan tanah longsor yang berada di jalan utama penghubung desa Johogunung dan desa Banyuurip di kecamatan Pancur

Danramil 07/Pancur Kapten Inf Wardiyana mengatakan, peristiwa longsor tersebut diakibatkan oleh hujan lebat kemarin sore yang mengguyur di wilayah kecamatan Pancur serta memang juga karena kondisi tanah yang labil,”terangnya.


Sementara itu, Babinsa desa Johogunung Seda Junaedi mengingatkan dan menghimbau kepada warga lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama ditempat-tempat yang rawan longsor. Saat hujan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya,maka dari itu bagi warga yang tempat tinggalnya berada di daerah rawan longsor segera menjauh jika terjadi hujan deras.”pungkasnya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya ataupun saudara yang lebih aman,”Ujarnya

Babinsa  mengatakan, bahwa sebagai bentuk tanggung jawab kepada wilayah binaannya, dirinya bersama warga sekitar membantu semaksimal mungkin, untuk membersihkan puing-puing material longsoran yang menghalangi jalan utama desa.

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah.Harapannya apa yang kita lakukan ini, dapat memberi dorongan moril dan semangat serta meringankan beban warga saat mengalami musibah", ujar Babinsa saat berada di lokasi.

Pewarta Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler