Cegah Kenakalan Remaja, Danramil Tanjungkerta Beri Arahan di SMPN 2 -->

Cegah Kenakalan Remaja, Danramil Tanjungkerta Beri Arahan di SMPN 2

14 Mar 2023, Maret 14, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar | Sumedang - Dalam rangka membentuk karakter cinta tanah air sejak dini dan sebagai langkah upaya preventif tawuran dan bahaya narkoba di kalangan pelajar, Koramil 1003/Tanjungkerta Kodim 0610/Sumedang  memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air kepada siswa siswi SMPN 2 Tanjungkerta.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Wawan R.S di Makoramil 1003/Tanjungkerta, Selasa(14/03/2023)

Dikatakan Danramil bahwa “Hal ini dilaksanakan guna membentuk karakter para siswa dan siswi dengan memupuk jiwa kebersamaan atau kepedulian sesama teman sekolah, melatih kedisiplinan, pemahaman agar mereka dapat menghindari aksi tawuran, sex bebas, gangster, balap liar dan penyalahgunaan narkoba”, papar Danramil.

Danramil memberikan imbauan dan pemahaman tentang bahaya aksi tawuran antar sekolah. Sehingga perlu diadakan Wasbang Cinta Tanah Air. Karena maraknya aksi tawuran antar pelajar sekolah, sehingga menurunkan Persatuan Bangsa di kalangan Pemuda dan Pelajar, urai Danramil.

“Tujuan yang terakhir yaitu untuk meningkatkan pemahaman tanggung jawab generasi muda yang berkarakter, berbudi luhur dan bermoral baik”, pungkas Danramil 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1003/Tanjungkerta Kapten Inf Wawan R.S, Babinsa Desa Sukamantri, Kepala Sekolah SMPN 2 Tanjungkerta, Para Guru, siswa siswi SMPN 2 Tanjungkerta. 


Pendim/Henra



TerPopuler