Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Selama Ramadhan, Polres Sumedang Tingkatkan Patroli Sahur -->

Ciptakan Kamtibmas Yang Aman Selama Ramadhan, Polres Sumedang Tingkatkan Patroli Sahur

31 Mar 2023, Maret 31, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Bulan Ramadhan 1444H, Polres Sumedang Polda Jabar terus meningkatkan giat Patroli khususnya patroli malam hari dengan tajuk “Patroli Sahur”. Jumat (31/03/2023) dini hari.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan menerangkan bahwa Polres Sumedang telah mengerahkan Unit Patroli Satuan Samapta baik Polres maupun Polsek untuk melaksanakan kegiatan Patroli Sahur tersebut.

Pada kali ini Unit Patroli Satuan Samapta Polres Sumedang yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Taufiq Risnandar melaksanakan Patroli Sahur yang menyasar mulai dari Jalur Prabu Gajah Agung – Bojong Ciakar – Alamsari sampai dengan jalur Regol dan Alun-alun Sumedang.

“Berdasarkan perintah dari Kapolres Sumedang mala mini kita kembali melaksanakan kegiatan Patroli malam hari, yang dilaksanakan sampai menjelang waktu sahur”, ujar AKP Taufiq Risnandar saat ditemui di lokasi.

“Patroli ini sendiri dilaksanakan untuk menyasar wilayah yang dianggap memiliki kerawanan adanya gangguan Kamtibmas seperti Kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (C3), selain itu kegiatan ini juga untuk mengantisipasi adanya balapan liar maupun adanya perang sarung yang bisa memicu tawuran”, kata Taufiq.

AKP Taufiq Risnandar juga menyampaikan kegiatan patroli ini sendiri dilaksanakan secara dialogis yang mana Polres Sumedang juga melaksanakan himbauan kepada warga agar tidak melaksanakan Sahur On The Road guna meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas.

“Selain untuk menjaga Kamtibmas, pada pelaksanaan patroli ini sendiri dilakukan woro-woro untuk membangunkan masyarakat yang akan melaksanakan Sahur sebagai bentuk pelayanan Polres Sumedang kepada masyarakat”, Pungkasnya.


Editor "Nang obet

TerPopuler