Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (DKKB) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara menggelar sosialisasi dan advokasi tingkat kecamatan oleh Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (TPKB) -->

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (DKKB) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara menggelar sosialisasi dan advokasi tingkat kecamatan oleh Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (TPKB)

10 Mar 2023, Maret 10, 2023
Pasang iklan



Morotai - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (DKKB) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara menggelar sosialisasi dan advokasi tingkat kecamatan oleh Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (TPKB) yang difokuskan di Desa Loumadoro Kecamatan Pulau Rao.

Sebagaimana hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (DKKB) Pulau Morotai, Julys Giscard Croons ketika dikonfirmasi awak media,Kamis (9/03/2023),

Ia mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan dan pemberdayaan-pemberdayaan masyarakat dan pemberian pelayanan kesehatan di Pulau Rao khususnya di Desa Loumadoro, yang menjadi lokus kegiatan kita di tahun 2023, ungkapnya 

Sehingga, menurutnya, dengan kegiatan ini kami lebih fokus di Puskesmas yang sangat terpencil yaitu tepatnya di Desa Loumadoro.

Selain itu, Julys bilang, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 1 tahun 4 kali di desa Loumadoro. Maka pada tahap pertama ini kita akan turun untuk melakukan sosialisasi dan advokasi di Kecamatan.

"Jadi selain kegiatan pengobatan ada juga kegiatan pemberdayaan masyarakat. Bahkan dalam kegiatan ini kami libatkan dokter spesialistik untuk melakukan kegiatan tersebut," ujarnya

Olehnya itu, diharapkan kepada semua Tim dapat memberikan dukungan dan support terhadap kegiatan tersebut, imbuhnya

Ada pun Tim yang turun ini adalah Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak karena kegiatan yang kita laksanakan ini namanya pelayanan kesehatan bergerak.

Maka pelayanan kesehatan bergerak ini sebagai satu bentuk pelayanan kesehatan untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit dan untuk mendekatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan dan juga meningkatkan mutu kesehatan serta pemberdayaan masyarakat di desa lokus.

Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan pada akhirnya dapat memberikan atau meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Desa Loumadoro.

"Jadi untuk tim, saya berharap agar bekerja harus lebih efektif lagi untuk mencapai hasil yang sudah ditetapkan,"

"Saya juga tegaskan lagi bahwa Tim ini tidak boleh manja, harus tetap sangat dan fokus dalam bekerja," tandasnya (oje)

TerPopuler