Fapet Unpad Terima Kunjungan dari SMAN 1 Cibadak -->

Fapet Unpad Terima Kunjungan dari SMAN 1 Cibadak

8 Mar 2023, Maret 08, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Selasa 7 Maret 2023 kembali mendapatkan kunjungan dari Guru dan Siswa/Siswi SMAN 1 Cibadak. ' Rombongan SMAN 1 Cibadak terdiri dari Guru dan 170 Siswa/Siswi. Kunjungan ini diterima secara langsung oleh Manajer Pembelajaran,Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir. Endang Sudjana, S.Pt.,MP,IPM. Berserta Nrasumber Ir. Raden Febrianto Christi,S.Pt.,MS yang menerangkan tentang Profil Unpad dan Anita Fittriani,S.Pt.,M,Sc. yang menerangkan tentang profik Fapet Unpad bertempat di Amplitheater Gedung 4 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. 

Dalam sambutannya Wawan Ridwan Ghazali,S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas mengatakan “Kami atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang telah menerima kunjungan kami ini dan Kami terkesan akan penerimaan oleh Fapet Fapet yang begitu baik dan Kampus Fapet Unpad yang asri. Kunjungan siswa siswi kami ke Fapet Unpad bertujuan tiada lain agar mereka lebih mengetahui dan mengenal dunia Perguruan Tinggi khususnya Fakultas Peternakan, sehingga kelak dapat memilah milah yang terbaik mengenai tempat kuliah yang akan dijadikan tempat belajar mereka selanjutnya”. 

“Siswa/Siswi kami yang hadir ke Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran di harapkan mereka dapat mengetahui dunia Perguruan Tinggi sehingga siswa/siswi kami dapat mempersiapkan diri serta dapat memberikan semangat untuk dapat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi”ujarnya. 

Sambutan tersebut mendapat respon yang baik dari Manajer Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Alumni Fapet Unpad Dr.Ir. Endang Sudjana, S.Pt.,MP.,IPM. Yang mewakili Dekan Fakultas Peternakan. Yang dalam sambutannya, mengatakan mengapresiasi kedatangan sekolah tersebut. “Saya atas nama lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas telah dipercayainya kampus kami menjadi tujuan tour/study road to campus bagi siswa dan siswi SMAN 1 Cibadak yang bapak pimpin”. 

“Selamat datang kepada Bapa Ibu Guru dan Siswa Siswi SMAN1 Cibadak di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi Sekolah Bapak pimpin dan makin menambah pengetahuan tentang Peternakan sehingga dapat menumbuhkan minat siswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dan juga dalam lebih mengenal akan dunia peternakan” ujarnya. 
Anita Fitriani,S.Pt.,M.Sc. sedang memaparkan tentang Fapet Unpad (foto agus)" 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil tentang Universitas Padjadjaran pada presentasinya Ir. Raden Febrianto Christi, S.Pt., MS. menerangkan tentang Profil Unpad yang di harapkan agar para guru dan siswa SMAN 1 Cibadak dapat mengenal Unpad secara utuh apa bagaimana cara masuknya, Fasilitas yang ada di Unpad juga tentang beasiswa yang ada di Unpad 

Ir. Raden Febrianto Christi, SPL, MS. mengatakan mengapresiasi kedatangan sekolah tersebut. “Saya atas nama lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas telah dipercayainya kampus kami menjadi tujuan kunjungan bagi siswa dan siswi SMAN 1 Cibadak" 

“Semoga dalam kunjungan ini Siswa/Siswi SMAN 1 Cibadak dapat mengenal Unpad pada Umumnya dan Fakultas Peternakan pada khususnya, sehingga dapat menumbuhkan minat untuk dapat kuliah di Universitas Padjajaran yang merupakan Universitas yang peminatnya paling banyak, sehingga di harapkan Siswa/Siswi SMAN 1 Cibadak dapat mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke Unpad”ujarnya. 

Salah satu Narasumber Anita Fitriani S.Pt,M.Sc. yang menerangkan tentang Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran mulai dari Akademik,Fasilitas yang ada di Fapet Unpad sampai UKM yang ada di Fapet serta Prosfek kerja bagi Lulusan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. 

Anita Fitriani,S.Pt,M.Sc mengatakan “agar para guru dan siswa SMAN 1 Cibadak dapat mengenal dan Fapet Unpad sehingga para guru dan siswa dapat memperoleh informasi yang akurat tentang Fapet, sehingga dapat menumbuhkan minat Siswa untuk melanjutkan studinya di Fapet Unpad”. 

Antusiasme para siswa dari SMKN 1 Pekalongan tersebut terlihat ketika Ir. Raden Febrianto Christi, S.Pt., MS. mempresentasikan tentang Unpad dan Anita Fitriani,S.Pt.,M.Sc Fapet .Respon positif ini terlihat dari semangat para siswa yang mengaku tertarik ingin masuk ke Fapet Unpad setelah selesai pemaparan tentang Unpad dan Fapet Unpad. Rasa ingin tahu tentang Fapet Unpad semakin tergambar saat sesi tanyajawab dan diskusi seputar kegiatan akademik dan kemahasiswaan di Fapet Unpad. Pertanyaan yang diajukan para siswa mulai dari persyaratan masuk Fapet, profil prodi, kompetensi lulusan, sampai pertanyaan mengenai biaya kuliah (UKT). salah satu siswa SMAN 1 Cibadak ' yang kembali mengajukan pertanyaan, yang sebelumnya telah bertanya mengenai gelar yang diraih di Fapet Unpad “Saya Ingin lebih lanjut tahu mengenai seleksi masuk Fapet Unpad Unpad melalui jalur prestasi (SNMPTN) dan Prosfek Kerja bagi lulusan Fapet Unpad”, tegasnya. 

Kegiatan ini ditutup dengan pertukaran kenang kenangan atau Cindera Mata antara SMAN 1 Cibadak yang diwakili oleh Wawan Ridwan Ghazali,s.Pd dengan Fapet Unpad yang diwakili oleh Dr.Ir. Endang Sudjana, S.Pt.,MP,IPM. (agus) 


Red, 

TerPopuler