Gara-gara Terima Parcel, Satgas KPK di Laporkan Ketum DPP Gempithak ke Dewan Pengawas KPK. -->

Gara-gara Terima Parcel, Satgas KPK di Laporkan Ketum DPP Gempithak ke Dewan Pengawas KPK.

11 Mar 2023, Maret 11, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Demak - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Masyarakat Peduli Tegaknya Hukum dan Keadilan (DPP Gempithak) Imam Sandholi SH, menyampaikan adanya dugaan oknum Satgas Pencegahan Korupsi Direktorat Wilayah III Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI
yang telah menerima parcel dari Pemerintah Kabupaten Demak.

Penyampaian informasi terkait dugaan pelanggaran Kode Etik ke Dewan pengawas KPK RI ini terpaksa dilakukan oleh Ketum DPP Gempithak, agar KPK benar-benar provesianal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Kami menyampaikan adanya penerimaan parcel yang kami duga merupakan gratifikasi berkaitan dengan tugas anggota KPK RI yang pada saat itu sedang melakukan koordinasi dan monitoring program pencegahan korupsi di Kabupaten Demak, seperti yang saat ini sedang firal di beberapa mediasosial baik FB, Tik Tok, Instagram, you tube dan lain lain yang berjudul kegiatan pegawai  KPK RI ke Daerah adakah manfaatnya atau cuma cari parcel?.. 

Dengan adanya penyampean informasi kami berharap agar direktorat pengawasan KPK RI dapat melakukan pemeriksaan dan menindak secara tegas kepada anggota KPK yang menerima Parcel tersebut apa bila nantinya terbukti merupakan suatu gratifikasi atau cuman pelanggara Kode Etik biasa. jelas Imam Sandholi.

Awal berita ini mencuat dimedsos yang direkam oleh wartawan Media Hukum dan Kriminal Kabupaten Demak dengan durasi 1.10 menit.

Di rekaman tersebut tampak terlihat bahwa sopir yang mengantar satgas KPK menaruh Parcel di bagasi mobil yang di tumpangi satgas tersebut.

Dan direkaman itu juga tampak jelas dari percakapan wartawan media Hukum dan Kriminal menanyakan kepada sopir yang mengantar satgas KPK, bahwa parcel tersebut jelas diperuntukan kepada satgas KPK tersebut.


Pewarta Jumadi Kabiro jateng.

TerPopuler