Jaga Kondusifitas di Tengah Bulan Suci Ramadhan, Polres Cianjur Rutin Gelar Patroli Malam -->

Jaga Kondusifitas di Tengah Bulan Suci Ramadhan, Polres Cianjur Rutin Gelar Patroli Malam

30 Mar 2023, Maret 30, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar ||  Cianjur  - Dalam rangka menciptakan situasi aman dan nyaman masyarakat dalam beribadah puasa bulan Ramadan 1444 H, Polres Cianjur menggelar Patroli Cipta Kondisi. Selain itu, operasi ini juga sebagai langkah preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Cianjur, Rabu (29/03/2023) malam.

Patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Cianjur IPTU Asep Machpud Komarudin selaku Pawas didampingi Kanit 2 Sat Intelkam Polres Cianjur IPDa Paja Atmaja dan diikuti oleh personel gabungan Polres Cianjur serta Personel Kodim 0608 Cianjur dan Satpol PP Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan melalui IPTU Asep mengatakan, patroli ini juga sebagai bentuk antisipasi munculnya tindak kriminalitas. Serta menghindari tawuran antar kelompok.

Dalam kegiatan Patroli tersebut, saat menyambangi lokasi sasaran petugas mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul hingga larut malam, tidak mengonsumsi minuman keras serta mengedukasi kepada masyarakat tentang bahaya tawuran maupun perang sarung. Tak hanya itu, petugas juga mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan suasana sejuk selama bulan Ramadhan ini.

“Mari kita berpartisipasi menciptakan situasi kondusif husus nya kecamatan panongan ini agar semua aman dan nyaman melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini,”pungkasnya.

Editor : Eka 

TerPopuler