Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, Kapolres Majalengka Pimpin Lat Pra Ops Pekat Lodaya Tahun 2023 -->

Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, Kapolres Majalengka Pimpin Lat Pra Ops Pekat Lodaya Tahun 2023

10 Mar 2023, Maret 10, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Dalam rangka Cipta Kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, Kepolisian Resor Majalengka melaksanakan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Terpusat Pekat Lodaya 2023 tentang penyakit masyarakat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Kamis(09/03/2023).

Kegiatan Lat Pra Ops Pekat Lodaya Tahun 2023 bertujuan untuk penanggulangan terjadinya Prostitusi (asusila), Perjudian, Minuman keras, Premanisme (tindak pidana pemerasan, pengancaman, penganiayaan dan lain-lain), Peredaran dan penggunaan Narkoba, Penjualan petasan, Gelandangan dan pengemis (gepeng), Perkelahian pelajar dan penyakit sosial masyarakat lainnya,sesuai Target Operasi (TO) yang telah ditentukan dengan mengedepankan Fungsi Reserse yang didukung oleh fungsi operasional lainnya, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang  Bulan Suci Ramadhan 2023 di Wilayah Hukum Polda Jabar.

Latihan Pra Operasi yang dilaksanakan mulai Pukul 13.00 Wib dan dibuka langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H dan dihadiri oleh PJU dan Personil Polres Majalengka yang terlibat dalam Sprin Operasi.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H mengungkapkan, bahwa Lat Pra Ops bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi serta memberikan bekal kepada personil agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga diharapkan dapat mencapai target sesuai yang ditetapkan.

“Saya berharap pelaksanaan operasi pekat dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang optimal seperti Halnya kegiatan Ops Jaran yang mana berhasil mengunkap seluruh TO dan dapat menambah 7 TO lainnya sehingga kita bisa mengamankan delapan orang tersangka dan mengamankan barang bukti 10 buah kendaraan R2 dan 3 buah kendaraan R4.”. “kata Kapolres.

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Pekat Lodaya tahun 2023 akan berlangsung selama 10 hari kedepan dengan target penyakit masyarakat yakni Miras, Narkoba, Judi, Prostitusi, Premanisme, Kejahatan Jalanan dan Petasan.

“Saya berharap dengan adanya Operasi ini akan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga khususnya dalam menunaikan ibadah Puasa di bulan Ramadhan, sekaligus dapat meningkatkan situasi Kamtibmas yang Kondusif pada saat ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023″ di wilayah Kabupaten Majalengka”. “tutup Kapolres.

Setelah Lat Pra Ops dibuka oleh Kabag Ops, dilanjutkan dengan pendalaman dan pemberian materi oleh Kabag Ops dan masing-masing perwira Fungsi untuk mempertajam target Operasi.


Red, 

TerPopuler