Kabid Humas Polda Jabar : Ops Pekat, Ratusan Miras Diamankan Polisi -->

Kabid Humas Polda Jabar : Ops Pekat, Ratusan Miras Diamankan Polisi

14 Mar 2023, Maret 14, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Cirebon - Menjelang bulan suci Ramadhan Jajaran Satuan Samapta Polresta Cirebon Polda Jabar terus gencar memburu penjual minuman keras (miras). Seperti yang dilaksanakan pada Senin malam (13/3/2023). Petugas berhasil menyita ratusan botol miras dari salah satu warung yang berada di Wilayah Sumber, Kabupaten Cirebon.

Hal itu, diungkap oleh Kasat Samapta AKP Endang Sujana. Pihaknya sedang gencar melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) lodaya, dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 2023. Sasaran dalam operasi pekat itu, pihaknya menyasar miras botolan dan juga pabrikan.

"Kita melakukan razia miras pabrikan maupun tradisional di wilayah Sumber saya dan Anggota kami tadi, berhasil mengamankan 230 botol miras pabrikan dari berbagai merk ," katanya.

Puluhan dus miras itu kemudian disita dan dibawa ke Mapolresta Cirebon Polda Jabar untuk nanti dilakukan pemusnahan barang bukti miras, Sementara untuk penjual mirasnya dilakukan penegakan hukum, sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan untuk razia miras menjelang bulan Suci Ramadhan, akan dilaksanakan secara rutin oleh Polisi, Hal itu dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif serta dihimbau kepada masyarakat agar jangan mengedarkan miras. 

"Jangan mengedarkan dan menjual miras tanpa ijin edar. Karena ada Perda yang mengatur miras, ada batasannya. Karena bisa jadi nantinya bisa diberikan sanksi." ungkapnya.

Editor : Eka 

TerPopuler