KAPOLRI PIMPIN KEGIATAN LAUNCHING APLIKASI SAMSAT DIGITAL NASIONAL (SIGNAL) PADA RAKERNIS FUBGSI LALU LINTAS TAHUN 2023 -->

KAPOLRI PIMPIN KEGIATAN LAUNCHING APLIKASI SAMSAT DIGITAL NASIONAL (SIGNAL) PADA RAKERNIS FUBGSI LALU LINTAS TAHUN 2023

14 Mar 2023, Maret 14, 2023
Pasang iklan



Aspirasijabar || Bandung - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis jajaran Korps Lalu Lintas Polri bertempat di The Trans Luxury Hotel Jl. Gatot Subroto No 289 Kota Bandung, Senin (14/3/2023)

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempermudah memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan pajak kendaraan secara digital dan pengurusan SIM, sehingga waktu menjadi lebih efisien dalam pembuatannya.

Kapolri juga menghimbau kepada Kapolda, Kapolres dan Kapoksek di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan dengan matang dalam menghadapi agenda besar seperti Asen Summit, arus mudik, arus balik dan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di tempat wisata untuk bisa kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

"Sebentar lagi kita akan memasuki hari raya Idul Fitri dimana Polri dalam hal lalu lintas telah menyiapkan berbagai skenario lalu lintas guna menghadapi para pemudik yang akan melintasi baik jalur tol maupun jalur alteri." ujar Jenderal Pol. Listyo Sigit .

"Hasil survei yang sudah dilakukan jumlah pemudik tahun 2023 ini akan melonjak dengan angka tinggi, diharapkan pengalaman mudik di tahun 2022 Polri telah sukses melancarkan jalur mudik, dan tentunya untuk ditahun 2023 ini bisa kita maksimalkan dan sukses dari pada tahun kemarin." kata Kapolri.

Kapolri mengatakan bahwa Polri terus berupaya memberikan pelayanan kualitas publik dengan mengembangkan ETLE dan semua wilayah telah dikembangkan serta diberlakukan.                        

"Hal ini merupakan inovasi pelayanan Polri untuk masyarakat dalam hal penegakkan hukum di jalan raya agar masyrakat dapat patuh dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas." tuturnya.

"Kami juga melauching SIGNAL atau STNK Elektronik yang terus kita kembangkan aplikasi, sehingga nantinya untuk perpanjangan STNK bisa online dan tentunya dapat memudahkan masyarakat dalam pelayanan perpanjangan STNK." katanya.

"Tidak hanya itu kami juga melaunching E-AVIS terkait dengan kemampuan yang harus dimiliki oleh orang yang berkemampuan mendapatkan SIM serta terdapat panduan yang akan membuat SIM. sehingga masyarakat dengan mudah memahami melalui secara online." ungkap Kapolri.

"Intinya kami melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kami sebagai Polri." tutup Kapolri.


TerPopuler