Kodim 1514/Morotai dan Dinas Pertanian Kerjasama Wujudkan Ketahanan Pangan. -->

Kodim 1514/Morotai dan Dinas Pertanian Kerjasama Wujudkan Ketahanan Pangan.

2 Mar 2023, Maret 02, 2023
Pasang iklan



Morotai - Guna terwujudnya ketahanan pangan, Kodim 1514/Morotai bersama Dinas Pertanian Kabupaten Pulau Morotai, bangun kerjasama dengan memanfaatkan lahan pertanian milik Kodim Morotai seluas -+1 hektar untuk ditanami  jagung cabai dan tomat, pada kamis (02/03/2023),
Penyiapan lahan saat ini pada tahap pembersihan dan pengemburan tanah guna membersihkan gulma atau tumbuhan pengganggu yang bertujuan untuk memudahkan dalam pengolahan tanah serta nantinya pada saat ditanami maka tanaman pokok tidak terganggu pertumbuhannya.

Pasi Ter Kodim 1514/Morotai Kapten Inf  Abdullah Muchsin menerangkan, "pemanfaatan lahan kodim 1514/Morotai merupakan program ketahan pangan. Berbagai jenis tanaman yang sesuai dengan tipelogi wilayah akan kami kembangkan bersama-sama pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas pertanian kabupaten pulau morotai. ketahanan pangan yang dicanangkan oleh komando atas adalah untuk meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman,  higienis dan tidak bertentangan dengan budaya masyarakat, serta berbasis pada potensi budaya lokal,"ujarnya".

Ia melanjutkan, "Dengan adanya kasus stunting yang terjadi di wilayah kabupaten Pulau Morotai kami dari kodim 1514/Morotai merasa terpanggil untuk membantu menangani persoalan tersebut. Sebab terjadinya kasus stunting adalah persoalan kekurangan gizi akibat dari keterbatasan ekonomi, dengan demikian kami manfaatkan lahan kodim Morotai untuk program ketahanan pangan guna mendukung terciptanya stabilitas ekonomi," Tutupnya".(oje/alum)

TerPopuler