Koharmatau Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M -->

Koharmatau Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

3 Mar 2023, Maret 03, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Koharmatau,Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau) menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M di Gedung Budihardjo Makoharmatau. Jumat (3/3/2023). Yang dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau Ny. Yuyun Bambang Triono, Ir Koharmatau Marsma TNI Didik Bangun Rahardjo, S.Sos, para pejabat Koharmatau, para Dandepohar, serta pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau. 

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Pns M. Rosyid dengan saritilawah Pns Neny dilanjutkan sambutan Komandan Koharmatau diteruskan ceramah oleh bapak Dr. H. Atus Ludin Mubarok, M.Sy., Dalam sambutannya Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr.(Han)., yang dibacakan oleh Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki Prabowo, S.T.,M.I.Pol, menyampaikan Peristiwa Isra Mi’raj hakekatnya mengajarkan kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, shalat lima waktu yang sudah ditentuka waktunya. Kita harus menyadari bahwa seorang muslim berkewajiban mendirikan shalat lima waktu sehari semalam, karena shalat merupakan tiang agama dan tentunya menjadi barometer utama bagi seorang muslim. Jelasnya
Diterangkannya juga bahwa dengan mendirikan shalat yang benar, maka akan berdampak positif bagi kehidupan seorang muslim dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Shalat yang benar akan menuntun kita pada jalan kebenaran dan dapat berpengaruh besar terhadap kinerja yang baik sebagai hamba Allah SWT, untuk mendapatkan ridha-Nya guna meningkatkan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Udara. Tema Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”. (Pen Koharmatau).

TerPopuler